“Jangan Coba-Coba Korupsi”

Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Agus Santoso mengatakan, pihaknya sangat fokus dalam mencegah terjadinya praktek korupsi di instansi pemerintah, baik di pusat maupun di daerah.
Dengan pencegahan ini,  sistem keuangan pemerintah  jangan jadi sarana kejahatan.Untuk mengupayakan hal tersebut,  sistem fiskal dijaga jangan ada praktek manipulasi penggunaan keuangan negara.
“Jangan ada uang ilegal masuk ke Indonesia sehingga mengganggu pengusaha asli Indonesia. Pencegahan ini juga diharapkan di Pemerintah Daerah , jangan ada lagi praktek korupsi baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” katanya di Bandung, awal pekan ini.
Tentang kondisi terbaru yang berhasil diungkap PPATK, diantaranya ada praktek kongkalinglong di beberapa  daerah di Indonesia.
Temuan tersebut, sudah disampaikan ke pihak aparat penegak hukum baik Kejaksaan maupun KPK.
Di PPATK temuan tersebut,  datanya  lengkap, data base ada disamping adanya laporan dari masyarakat. “Himbauan kepada para pejabat, jangan coba-coba melakukan praktek korupsi karena sekarang mudah dilacak,” pungkasnya. **

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.