Video Profil Samsat Information Center
Profil Samsat Information Center
Berawal pada tahun 2020, Call Center Halo Bapenda mulai memberikan Layanan Informasi dan Pengaduan mengenai Pajak Kendaraan Bermotor. Melalui peningkatan fitur, bertransformasi menjadi Samsat Information Center, inovasi layanan yang mengintegrasikan sistem informasi kesamsatan dengan strategi optimalisasi peningkatan pendapatan yang terkoneksi antara Bapenda pusat, dengan 34 Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) se-Jawa Barat dan Tim Pembina Samsat Jawa barat.
Sebagai jawaban kemudahan layanan yang komunikatif- dua arah melalui:
1. Call Center 150 410, hari Senin s.d Jum’at, pukul 08.00 s.d 16.00 WIB;
2. Whatssapp Chatbot 0811 22 30 1818, 24 jam dan 7 hari kerja;
3. Serta WA Blast sebagai sarana sosialisasi program Bapenda Jabar.
Samsat Information Center memberikan :
1. Layanan informasi wajib pajak;
2. Layanan pengaduan wajib pajak;
3. Layanan konsultasi pajak;
4. Layanan Penagihan secara elektronik;
5. Layanan Permohonan Informasi PPID Bapenda;
6. Sosialisasi via digital
Hadirnya Samsat Information Center merupakan upaya untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan profesional dalam mendukung keterbukaan informasi publik, serta mengoptimalkan peningkatan pendapatan daerah.