Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung III Soekarno Hatta
Pejabat Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah

Hj. N. Ida Hamidah, S.E., M.Si

Kurniadi, S.Hut
Maklumat Pelayanan
Persyaratan Pelayanan Loket BPKB
Biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)
Buku Agenda Prosedur Pelayanan
Survey Kepuasan masyarakat
NO | JUDUL | FILES |
---|---|---|
1. | SKM P3DW Soekarno Hatta | Download |
2. | SKM Triwulan I 2022 | Download |
3. | SKM Triwulan II 2022 | Download |
4. | SKM Triwulan III 2022 | Download |
Penanganan Pengaduan
Kronologis :
Wajib Pajak Bernama ibu Ai telah melakukan pengaduan melalui pihak CallCenter Bapenda Jabar yang berisikan bahwa bu Ai melakukan pengurusan proses perpanjangan STNK 5 tahunan tidak melalui prosedur dan petugas Samsat Soekarno Hatta yang kompeten dari tanggal 12 September 2022 sampai tanggal 30 September 2022 belum selesai.
Kemudian pengaduan tersebut telah di teruskan kepada Samsat Soekarno Hatta pada tanggal 30 September 2022 .
Setelah mendapat informasi tersebut samsat soekarno hatta pada tanggal yang sama langsung menindak lanjuti informasi pengaduan tersebut dan melakukan klarifikasi ke wajib pajak yang bersangkutan, ternyata wajib pajak tersebut tidak melakukan sesuai prosedur untuk melakukan proses 5 tahunan tetapi pengurusannya dilakukan oleh petugas yang tdk berkompeten dan bukan petugas Samsat Soekarno Hatta.
Setelah selesai klarifikasi otomatis samsat soekarno hatta bertindak langsung untuk membantu dan menyelesaikan permasalahan tsb dari mulai pendaftaran cek fisik sampai dengan pembayaran dan penyerahan STNK dan SKKP serta TNKB telah selesai dan diterima oleh yang wajib pajak yang bersangkutan, pada akhirnya wajib pajak tersebut meminta permohonan maaf dan memberikan testimoni kepada samsat soekarno hatta bahwa mengakui telah melakukan proses dan mekanisme kepada orang yang tidak tepat.
Samsat Soekarno hatta menghimbau kepada seluruh wajib pajak yang akan melakukan proses pembayaran pajak kendaraan bermotor supaya diurus sendiri.
Dokumentasi Hasil Tindak Lanjut