Sub Bagian Umum dan Perlengkapan

Tugas dan Fungsi

Sub Bagian Umum dan Perlengkapan

Rincian Tugas Sub Bagian Umum dan Perlengkapan sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Gubernur Provinsi Jawa Barat No. 80 Tahun 2016 adalah sebagai berikut:

  1. Melaksanakan penyusunan program kerja Sub Bagian Umum dan Perlengkapan
  2. Melaksanakan koordinasi, menghimpun, dan penyusunan bahan kebijakan teknis bidang umum dan perlengkapan;
  3. Melaksanakan koordinasi, pembinaan dan pengendalian teknis bidang administrasi umum dan perlengkapan;
  4. Melaksanakan penyusunan rencana kegiatan dan anggaran Subbagian Umum dan Perlengkapan;
  5. Melaksanakan ketatausahaan, kerumahtanggaan, kehumasan, pengelolaan dan pelayanan sistem informasi, keprotokolan, pengelolaan poliklinik, pengelolaan perpustakaan, kearsipan Badan;
  6. Melaksanakan Pelayanan Informasi Publik;
  7. Melaksanakan pengkajian bahan dan pelaksanaan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah;
  8. Melaksanakan pengelolaan barang, meliputi inventarisasi, perencanaan kebutuhan, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan, penilaian, pemindahtanganan, pemusnahan, penghapusan, penatausahaan, pembinaan, pengawasan dan pengendalian serta pendayagunaan barang Daerah Badan;
  9. Melaksanakan pembinaan pengelolaan barang Daerah PPPD dan PLOPD;
  10. Melaksanakan koordinasi dan penyusunan bahan rancangan dan pendokumentasian peraturan perundang-undangan lingkup Badan;
  11. Melaksanakan penyusunan bahan tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan Lingkup Subbidang Umum dan Perlengkapan dan Sekretariat;
  12. Melaksanakan penyusunan bahan telaahan staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;
  13. Melaksanakan penyusunan bahan saran pertimbangan mengenai umum dan perlengkapan sebagai bahan perumusan kebijakan Pemerintah Daerah Provinsi;
  14. Melaksanakan pengendalian pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Subbagian Umum dan Perlengkapan;
  15. Melaksanakan penyusunan bahan pengkoordinasian dan pembinaan PPPD dan PLOPD;
  16. Melaksanakan evaluasi dan pelaporan Subbagian Umum dan Perlengkapan; dan
  17. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Sedangkan fungsi Sub Bagian Umum dan Perlengkapan adalah sebagai berikut :

  1. Pelaksanaan koordinasi, menghimpun dan penyusunan bahan kebijakan teknis bidang umum dan perlengkapan Badan;
  2. Pelaksanaan pengelolaan umum dan perlengkapan;
  3. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan kegiatan Subbagian Umum dan Perlengkapan; dan
  4. Pelaksanaan fungsi lain sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Pejabat

Sub Bagian Umum dan Perlengkapan

Ramos Namora, S.Sos, MA.

Ramos Namora, S.Sos, MA.

Kepala Sub Bagian Umum dan Perlengkapan