Kadispenda Sambut Baik Hadirnya Leasing

Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Polda Jawa Barat dan perusahaan leasing. Pertemuan untuk sosialisasi online system kendaraan bermotor ini diharapkan menciptakan sinkonisasi data antara leasing dan data pelayanan Regident Ranmor di Polda Jabar.

Acara yang berlangsung di Aula Dispeda, Rabu (21/1) tersebut dihadiri para Pembina Samsat, hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dispenda Dadang Suharto, SE, MM dan sebanyak 25 perusahaan leasing dari 50 yang diundang.

Dalam sambutannya, Dadang mengatakan sangat menyambut baik adanya pertemuan yang digagas oleh jajaran Polda Jawa Barat tersebut, hal ini pun diakuinya sebagai pertamuan pertama antara pihak pembina samsat dengan leasing.

“Ini sangat berkaitan, leasing menjamin kendaraan, saya (Dispenda) memungut pajaknya dan polisi memberikan status keabsahan kendaraan. Saya sangat menyambut baik hal ini,” katanya.

Data yang terhimpun, dari sekitar 13 juta kendaraan yang ada di Jawa Barat, hampir 70 persen kendaraan tersebut didapat dari pembelian melalui leasing. Hal itu diakuinya sebagai bentuk kemudahan leasing kepada masyarakat untuk memiliki kendaraan.

“Ini semua dalam rangka menyamakan persepsi. Kita berharap dengan online sistem ini dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. **

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.