Sekretaris Dispenda Minta Ketelitian Seluruh Personel

Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Jawa Barat, Dra. Nanin Hayani Adam, M.Si, menghimbau jajarannya agar dapat mempersiapkan dan memeriksa kembali berkas-berkas laporan yang telah dikerjakan sebagai bahan laporan pemeriksaan Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menurut Sekretaris Dinas Pendapatan, kegiatan rutin untuk melaporkan berbagai pembukuan itu, diharapkan dapat berjalan baik dan tidak ada kekeliruan. Apalagi, ia berharap bahwa pelayanan yang diberikan oleh Dinas Pendapatan Jawa Barat bagi masyarakat dalam pengelolaan pendapatan daerah dapat diterima dengan baik, hal tersebut sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara.

“Dilihat kembali, mengecek lagi. Jangan karena sudah selesai, tidak melakukan pemeriksaan ulang. BPK akan memeriksa lebih detail,” kata Sekretaris Dinas saat sambutan diacara apel pagi di halaman kantor Dispenda Jawa Barat, Senin (17/2) pagi. Selain mengingatkan tentang laporan, ia pun menegaskan tentang akan adanya aplikasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP). Aplikasi tersebut akan memperlihatkan kinerja setiap karyawannya. Bahkan, hal itu berdampak pada pendapatan setiap karyawan.
“Akan dinilai perbulan. Aplikasi ini diharapkan dapat merubah pola pikir kita tentang pekerjaan kita. Rencananya, April tahun ini diharapkan semua sudah bisa mengoprasikannya,” jelasnya. (admin)