BJB dan Dispenda Jalin Kerjasama untuk Masyarakat Jabar

PT Bank Pembangunan Daerah/ Bank bjb dan Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jabar menjalin nota kesepahaman guna meningkatkan pelayanan ke masyarakat Jabar, Jumat (23/5).

Plt.Kepala Dispenda Provinsi Jabar Iwa Karniwa mengatakan, kerjasama terkait penerimaan pembayaran PKB dan /atau BBNKB melalui kantor bersama Samsat dan Sentra Pelayanan Samsat Provinsi Jawa Barat.

“Ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, juga meningkatkan kinerja pemerintah yang akuntabel dan didukung aparat profesional,” kata Iwa,seraya menambahkan tujuan lain kegiatan menciptakan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih/good and clean government.

Harapannya, kata dia, kerjasama yang diinisiasi Bidang Perencanaan dan Pengembangan Dispenda Jabar tersebut kian mendekatkan pelayanan serta memberi banyak kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi daerah.

Dalam acara tersebut, selain oleh Plt. Kadispenda Jabar, hadir juga jajaran pejabat Dispenda Pusat dan Kepala Cabang wilayah Bandung Raya. Sementara dari BJB hadir Pemimpin divisi institusional banking BJB Sri Asri Wulandari dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank BJB Zainal Aripin beserta jajarannya.

Iwa dalam sambutannya menambahkan, kerjasama juga dimaksudkan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemungutan pajak daerah selaras dengan hasil kajian sementara terhadap sentra pelayanan Samsat di Jabar.

“Kualitas pelayanan melalui kerjasama ini diharapkan bisa memberi kepuasan bagi para wajib pajak, yang akhirnya dapat meningkatkan tingkat kepatuhan membayar pajak yang ujungnya meningkatkan pendapatan asli daerah Jabar,” pungkasnya. **