Webinar Optimalisasi E-Samsat Jawa Barat

Bidang Perencanaan dan Pengembangan (Renbang) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Webinar dengan tema “Kajian Strategi Peningkatan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2021”, Rabu (17/03).

Webinar yang mengangkat judul “Optimalisasi E-Samsat Jawa Barat” merupakan webinar pertama dari empat webinar yang rencananya akan diselenggarakan oleh Bidang Renbang Bapenda Jabar.

Webinar yang diawali dengan pengantar Ketua Penyelenggara Kabid Renbang Dedi Mulyadi, S. STP., M.Si dibuka secara langsung oleh Kepala Bapenda Jabar, Dr. Hening Widiatmoko, MA.

Kepala Bapenda Jabar, Dr. Hening Widiatmoko, MA memberikan opening speech

Dalam sambutannya, Hening mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban pihak Pemerintah untuk selalu dan senantiasa melakukan yang terbaik dalam pelayanan publik. Selain itu pula, kita harus menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman.

Diakhir tahun 80an kita telah memasuki era globalisasi yang ditandai oleh diterapkannya teknologi informasi dan komunikasi dalam pelayanan publik.

Webinar ini menghadirkan narasumber Ikhsan Alisyahbani, SE dari Direktorat Jenderal Pajak, Dosen Universitas Pajajaran Prof. Dr. Drs. H. Sam’un Jaja Raharja, M.Si serta narasumber dari Ditlantas Polda Jabar Kompol Arman Sahti, S.I.K dan Iptu Bambang Trimulyo, SH, MM dari Ditlantas Polda Metro Jaya. Bertindak sebagai moderator webinar Dedi Mulyadi, S.STP., M.Si Kabid Renbang Bapenda Jabar.

Kepala Bidang Renbang, Dedi Mulyadi, S.STP., M.Si selaku Ketua Penyelenggara Webinar sedang memberikan laporan kegiatan.

Sekretaris Bapenda Jabar, Dr. H. Firman Adam, S.Pd., M.M.Pd

Foto bersama narasumber dan Kepala Bapenda Jabar secara virtual

Silakan kunjungi channel youtube kami (bapenda jabar) apabila ingin menonton tayangan ulang webinar ini.