Pemkab Pangandaran Yakin Capai Target PAD

Pemerintah Kabupaten Pangandaran yakin bahwa mereka dapat mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) 2015 sebesar Rp 6 Miliar. Mereka berharap tidak ada kebocoran dari pendapatan retribusi pintu masuk objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Perindustrian Perdagangan Koperas dan UMKM Kabupaten Pangandaran, Muhlis berharap target capaian PAD bisa terpenuhi dan tidak ada lagi kebocoran retribusi dari [pintu masuk objek wisata.

“Kami tidak ada lagi kebocoran retribusi dari pintu masuk objek wisata,” ucapnya.

Pada tahun lalu Pemkab Pangandaran berhasil mencapai target PAD 100 persen yakni Rp 5 miliar. Tahun 2015, target tersebut dinaikan Rp 1 miliar pada pembahasan APBD Perubahan, dan kini sudah terpenuhi 93 persen.

Pemkab Pangandaran yakin dapat memenuhi sisa 7 persen dari target PAD 2015. Mereka menilai bahwa sisa tersebut dapat terpenuhi menjelang libur Natal dan tahun baru.

Pada hari pertama libur panjang, beberapa objek wisata di pangandaran mulai dipadati para wisatawan. Kenaikan angka pengunjung sudah terasa sejak Sabtu (19/12/2015). Dan pada Jumat (25/12/2015) sejak pintu masuk objek wisata pantai Pangandaran, antrian kendaraan roda dua dan empat mengular sepanjang 1,5 kilometer. Antrian didominasi kendaraan dari Jakarta, Bandung, dan kota-kota lain di Indonesia.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.