Database Harus Terus Diperbarui

Dabatase kendaraan harus terus diperbarui, sebab peningkatan jumlah pembeliaan terus terjadi, sehingga pembaruan akan menaikkan potensi pendapatan pajak untuk Dispenda Jawa Barat.
Seperti dilansir sejumlah media, Kasie Penerimaan dan Penagihan Kantor Cabang Bandung I Wilayah Pajajaran Erie Iriansyah mengatakan, pihaknya harus selalu mempunyai database kendaraan. Sebab, database yang dimiliki oleh Samsat Wilayah I Pajajaran saat ini belum sepenuhnya rill.
Maka, dari penelusuran kegiatan Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU), maka akan dilakukan tahapan seperti pendataan kondisi kendaraan yang rusak, kendaraan hilang, serta kendaraan yang di ambil oleh pihak lising.
Jika dilihat dari KTMDU ini, masih kata Erie, bahwa pajak yang ada di masyarakat jumlahanya hampir 90 persen kendaraan roda dua. Jika 25 persennya saja, masuk ke Wilayah Kota Bandung I Pajajaran, sambung dia, maka akan menghasilkan PAD bagi Pemerintah Propinsi Jabar dan dampaknya untuk masyarakat sendiri. **

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.