Wacana Inovasi Baru Dispenda, Samsat di Tempat Wisata

Sukses menciptakan berbagai ide inovatif dan visioner saat melakukan diklat, Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat Dadang Suharto SH MM mengaku bangga kepada abdi Negara di lingkungan kerjanya.
“Hasil inovasi dari tim kami ini mendapat apresiasi positif dari banyak orang, saya bangga,” kata Dadang dalam sambutannya saat rapat evaluasi tahunan di Aula Dispenda, belum lama ini.
Dadang mengaku inovasi yang disampaikan beberapa pegawai Dispenda melalui plat perubahan itu juga memukau penguji dan Kepala Badiklat.
Inovasi yang dipaparkan tersebut dinilai sebagai ide segar dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya di lingkungan Dispenda Jawa Barat. Salah satu contoh ide yang dipaparkan adalah membayar pajak justru di hari libur, terutama di tempat wisata/rekreasi.
“Saya menilai ini banyak kreasi segar seperti Samsat tempat wisata atau kerjasama dengan perusahaan leasing untuk mendongkrak kemudahan membayar pajak. Walapun ide ini dulu sempat ada, kelebihan yang dipaparkan teman-teman ada pada tataran implementasinya,” pungkasnya. (**)