DOA BERSAMA UNTUK A ERIL DI SILATURAHIM APEL PAGI

Seluruh Pegawai Bapenda Jabar baik Pusat maupun Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) se-Jawa Barat, melaksanakan Doa Bersama Untuk Emmeril dan Silaturahim Apel Pagi, Senin (30/5).

Kepala Bapenda Jabar, Dr. Dedi Taufik, M.Si mengajak semua Pegawai untuk mendoakan Putra Sulung Bapak Gubernur Jabar, semoga segera ditemukan.

Lebih lanjut Kepala Bapenda Jabar juga mengungkaplan bahwa Disiplin ASN harus ditegakan, dengan cara:
1. Diawali ikhlas dan jujur
Ikhlas dan disiplin dalam bekerja.
2. Knowledge atau skill
Bagaimana ASN harus meningkatkan keilmuan atau pengetahuan. Check, Recheck, Final Check.
3. Attitude
Kaitan dengan sikap dan disiplin.

Apel Pagi diakhiri dengan doa bersama untuk A Eril, semoga segera ditemukan.

KOLABORASI KEJUARAAN E-SPORT PIALA GUBERNUR JAWA BARAT TAHUN 2022

Dispora Jabar berkolaborasi dengan Pengurus Provinsi E-Sport Indonesia Jawa Barat, Diskominfo Jabar, Disparbud Jabar dan Bapenda Jabar menyelenggarakan kegiatan E-Sport Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2022, pada 25 Mei s.d. 29 Mei 2022 dengan total hadiah 398 juta rupiah.

Dalam acara pembukaan kegiatan di Youth Center Sport Arcamanik, Jumat (27/5)  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengungkapkan harapannya semoga E-Sport dapat menjadi olahraga prestasi yang membanggakan Jawa Barat.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan apresiasi kepada Cabang Olahraga ini” ungkap Kepala Dispora Jabar.

Kepala Bapenda Jabar turut hadir dalam acara Pembukaan.
Kejuaraan yang diikuti sekitar 3168 peserta ini merupakan bukti kolaborasi yang dapat memberikan manfaat pengembangan Olahraga di Jawa Barat.

BAPENDA JABAR TERUS TINGKATKAN OPTIMALISASI PENDAPATAN

Provinsi Jawa Barat, sebagaimana dilansir dari laman jabarprov.go.id pada tahun 2022 ini memiliki beberapa proyek strategis provinsi yang akan dijalankan di tahun 2022 yakni pengembangan destinasi wisata, pembangunan gedung kreatif center, pusat budaya, command center digital, pembangunan jalan jembatan, pembangunan gedung pemerintahan, masjid, penataan alun-alun dan revitalisasi pasar.

Guna mendukung jalannya proyek strategis diatas diperlukan dana pembangunan yang salah satunya bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Optimalisasi pendapatan terus dilakukan oleh Bapenda Jabar untuk dapat memenuhi target pendapatan yang telah ditetapkan agar pembangunan daerah dapat berjalan dengan lancar.

Sesuai dengan arahan Kepala Bapenda Jabar, Dr. Dedi Taufik, M.Si dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Bapenda Jabar dan dihadiri oleh Sekretaris, para Kabid serta para Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) se-Jawa Barat, Kamis (26/5).

Optimalisasi pendapatan yang akan dilakukan diantaranya adalah dengan melaksanakan edukasi masif kepada masyarakat, pelaksanaan pelayanan di hari Minggu dan diluar jam kerja, kerjasama dengan pihak leasing, pelaksanaan operasi gabungan taat pajak, pelaksanaan relaksasi pajak.

Sebagai informasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan pendapatan yang diperoleh daerah yang dipungut berdasarkan peraturan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
PAD bertujuan memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah untuk mendanai pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan potensi daerah sebagai perwujudan desentralisasi.

Agenda Kegiatan 26 Mei 2022

Waktu & Tempat Pelaksanaan
26 Mei 2022
Aula Bapenda Jabar

Dihadiri Oleh
Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat

Perihal
Pembahasan Target Pendapatan Daerah Tahun 2022 dan 2023

KITA HARUS WORKING TOGETHER, SMILING FOREVER

“Kita harus semangat bekerja, fullspeed, harus Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), Gaspol (Gunakan Potensi Lokal)” ujar Kepala Bapenda Jabar, Dr. Dedi Taufik, M.Si pada Pengarahan di Bapenda Jabar, Rabu (25/5).

Kepala Bapenda Jabar memberikan Pengarahan dan Pelepasan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan PKN STAN dan CPNS Umum di Lingkungan Bapenda Jabar.

Kepala Bapenda Jabar didampingi Kasubag Kepegawaian Bapenda Jabar

Foto bersama diruang kerja Kepala Bapenda Jabar

TRUST DAN KOLABORASI MENJADI KUNCI PENINGKATAN PENDAPATAN

Kunjungan Kerja/Studi Komparasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)
Tahun Anggaran dan Potensi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Senin (23/5).

Kunjungan ini diterima oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat didampingi Inspektur Daerah Provinsi Jawa Barat, Kepala Bapenda Jabar, Kepala BPKAD,
Kepala Bappeda, Kepala Biro Hukum & HAM Setda Provinsi Jawa Barat.

“Jawa Barat memiliki 27 Kabupaten/Kota yang memiliki berbagai potensi untuk digali, dengan komitmen Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol (Gali Potensi Lokal). Kuncinya adalah “trust” dan kolaborasi dalam peningkatan Pendapatan” ungkap Kepala Bapenda Jabar, Dr. Dedi Taufik, M.Si.

Kepala Bapenda Jabar juga menambahkan bahwa kolaborasi dengan Bank Pemerintah Daerah setempat, dalam hal ini bank bjb, bagaimana Kita memudahkan pelayanan untuk meningkatkan Pendapatan. Selain Program Instensifikasi, Ekstensifikasi dan pemanfaatan aset ini juga bisa memberikan kontribusi.

PERAN MASJID SEBAGAI SENTRA IBADAH

“Peran masjid harus dijadikan sebagai sentra ibadah. Fungsi layanan harus dicek sebelum memulai pelayanan” ungkap Kepala Bapenda Jabar, Dr. Dedi Taufik, M.Si pada Apel Pagi Hybrid di Bapenda Jabar, Senin (23/5).

Kepala Bapenda Jabar memberikan apresiasi terhadap Kegiatan Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat yang telah dilaksanakan minggu kemarin.

Kegiatan Apel Pagi yang diikuti oleh semua Pegawai Bapenda Jabar baik online maupun offline, merupakan kegiatan rutin sebagai salah satu ajang silaturahim.

“Layanan yang baik merupakan bagian Zona Integritas, ini harus menjadi perhatian” pungkas Dedi.

BANGUN KEBERSAMAAN, WORKING TOGETHER, SMILING FOREVER.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat melaksanakan Rapat Evaluasi Triwulan I Tahun 2022, Selasa (17/5).

Rapat evaluasi yang dihadiri oleh Kepala Bapenda, para Kepala Bidang, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) serta Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan se-Jawa Barat bertempat di Aula Bapenda Jabar.

Dalam arahannya, Kepala Bapenda Jabar mengingatkan para Pegawai Bapenda Jabar untuk disiplin dalam berkinerja, termasuk untuk presensi KMOB dan TRK.

Selain daripada itu, Kepala Bapenda Jabar menyampaikan perlunya memperhatikan strategi untuk ke depan dalam pencapaian Target Pendapatan.

Kegiatan Rapat Evaluasi dirangkaikan pula dengan Pelepasan Pegawai yang telah memasuki Masa Purna Bhakti, Penyerahan Santunan Duka, dan Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat.

“Bagi yang memasuki masa pensiun, silaturahim harus jalan terus” pungkas Kepala Bapenda Jabar.

Bapenda Jabar Raih Juara Harapan III Lomba Fashion Dekranasda Berbusana Motif Batik Jawa Barat di acara Karya Kreatif Jawa Barat 2022

Bapenda Jabar meraih Juara Harapan III Lomba Fashion Dekranasda Berbusana Motif Batik Jawa Barat di acara Karya Kreatif Jawa Barat 2022 🥳
Terima kasih kepada Penyelenggara dan buat semua yang telah membantu.. 🤗

Dan yang terpenting..

Tujuan utama dari Kegiatan ini, adalah untuk tetap melestarikan Batik Warisan Budaya Nusantara yang sudah menduniaaa.. 🥰

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat dan Dekranasda Jawa Barat kembali menggelar event tahunan KKJ-PKJB 2022. Pelaksanaan KKJ yang ke-empat kalinya ini digelar dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja (BWI) sekaligus berkolaborasi dengan Dekranasda Jawa Barat dalam menggelar Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB).

KKJ-PKJB 2022 yang terselenggara atas kerjasama dan sinergi antara Bank Indonesia, Kementerian dan Kelembagaan terkait, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dekranasda Jawa Barat, Perbankan, dan Instansi terkait ini dilaksanakan secara hybrid dengan menampilkan showcase produk UMKM premium asal Jawa Barat dan berbagai interactive booth di area Trans Convention Center, Bandung selama 3 hari mulai tanggal 14 s.d. 16 Mei 2022.

Selain showcase produk UMKM, KKJ-PKJB 2022 juga menampilkan pesona wisata Jawa Barat yang terangkai dalam berbagai atraksi budaya Jawa Barat, Fashion Show, dan kegiatan lainnya.

Agenda Kegiatan 17 Mei 2022

Waktu & Tempat Pelaksanaan
17 Mei 2022
Aula Kantor Bapenda Jabar

Dihadiri Oleh
Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat

Perihal
Rapat Evaluasi Kinerja, Surat keputusan Kenaikan Pangkat, santunan pegawai yang telah Meninggal Dunia Bapenda Jabar

 

Waktu & Tempat Pelaksanaan
17 Mei 2022
Aula Gd. Sate

Dihadiri Oleh
Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat

Perihal
Rapat Pimpinan Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat