Kadisnakertrans: Bapenda Layak Menjadi Percontohan Organisasi Publik Berbasis Pelayanan

Serahkan penghargaan pada Bapenda Jabar, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Ir. Rachmat Taufik Garsadi, M.Si menilai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat layak menjadi percontohan organisasi publik berbasis pelayanan.

“Bapenda dapat menjadi contoh organisasi publik yang berbasis pelayanan, bukan hanya oleh pemerintah, juga oleh swasta, misalnya hotel,” tutur Rachmat dalam sambutannya.

Kadinakertrans menjelaskan jika Bapenda berjasa dalam memberikan pelayanan pada ribuan pemilik kendaraan setiap harinya. Banyak di antara mereka yang terlayani ialah para pekerja di berbagai perusahaan atau instansi.

“Bapenda melakukan pelayanan pada para pemilik kendaraan. Setiap hari, ribuan orang harus dilayani secara langsung atau tidak langsung,” terang Kadisnakertrans.

Selanjutnya, Rachmat menjelaskan, pelayanan publik yang prima pada akhirnya akan berdampak pada jumlah investasi di Provinsi Jawa Barat.

“Pada akhirnya, kita berharap Jabar dapat menjadi provinsi yang menarik banyak investasi,” pungkasnya.

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Bapenda, Maulana Indra Wibawa, S.H., M.Si dari Kepala Disnakertrans pada acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pengawasan Ketenagakerjaan tahun 2022 di Fox Harris Lite Hotel Metro Indah Bandung, Rabu (30/3/2022).

Dalam piagam penghargaan, tertulis jika Bapenda Berpartisipasi dalam Kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Apresiasi sejenis juga diberikan pada Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja, PT. PLN (Persero) UP 3 Bandung, PT. Feng Tay Indonesia Enterprises.

Selain itu, apresiasi juga diberikan pada perushaan yang berkomitmen dalam penerapan Norma Ketenagakerjaan. Mereka yang memperoleh ialah PT. Reckit Benckiser, PT. Pupuk Kujang, PT. Arnotts Indonesia, PT. Valmet Technology Center & Group Valmet Indonesia, PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia, PT. Sinar Grage Jaya, PT. Feng Tay Indonesia Enterprises, PP. Bahagia Bangunan KSO.

Acara Rakorda digelar dalam rangka sinergitas pelaksanaan Pengawasan Ketenagakerjaan di Jawa Barat. Tema yang diusung ialah “Membangun Integritas dan Profesionalisme Pengawas Ketenagakerjaan dalam Penegakkan Hukum Ketenagakerjaan”.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.