Launching Inovasi Samsat J’Bret

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin meresmikan peluncuran inovasi Samsat Jawa Barat Ngabret ( Samsat J’bret) yang berlangsung di halaman Gedung Sate Bandung, Senin (28/01).  Melalui inovasi layanan Samsat J’bret, masyakarat Jawa Barat kini bisa membayar pajak kendaraan tahunan melalui bank bjb, minimarket Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Tokopedia, Buka Lapak, Kaspro dan loket PPOB, STNK pun bisa disahkan di kantor Unit Lantas Polsek yang telah ditunjuk.

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin mengharapkan agar inovasi layanan Samsat J’bret direplikasi secara nasional.

 

Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil berharap dengan sistem (Samsat J’bret) ini negara yang mendatangi warga untuk melayani. warga tak harus selalu datang ke kantor pemerintahan.

 

Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. mengatakan,” layanan inovasi Samsat J’bret ini untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat dengan mekanisme yang cepat, sederhana, murah, dan bebas dari praktek pungli atau percaloan.”

 

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin dan Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil mengunjungi bis layanan Samsat Keliling.