Razia Rutin Digelar

Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat Dadang Suharto SH MM mengaku sudah membuat perencanaan untuk intens menggelar razia gabungan untuk menindak kendaraan yang belum bayar pajak. Operasi itu pun digelar bersama Polda Jawa Barat dan Jasa Raharja.

Oprasi tersebut pertama yang dilaksanakan serentak se Jawa Barat, Selasa (9/6/2013). Kedepan hal tersebut akan kembali dilakukan untuk terus menekan wajib pajak yang belum registrasi.

“Ini adalah langkah awal kita, kedepan tentu akan kembali digelar, bahkan kita bersama Polda dan Jasa Raharja sudah siap menggelar rutin,” kata Dadang usai melakukan peninjauan ke beberapa tempat razia gabungan.

Razia gabungan itu bertujuan menjaring kendaraan bermotor yang belum melakukan daftar ulang (KTMDU) atau tidak membayar pajak kendaraan. Kegiatan tersebut merupakan langkah penelusuran kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang (KTMDU).

Wajib pajak KTMDU yang terjaring razia diarahkan untuk melakukan pembayaran pajak kendaraannya di tempat. Namun bagi WP yang belum siap membayar hari ini diwajibkan mengisi surat pernyataaan kapan kesanggupan mereka untuk membayar pajak kendaraannya.***

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.