TINGKATKAN PENDAPATAN DARI BBNKB I, BAPENDA JABAR BERKOLABORASI DENGAN GAIKINDO & ATPM

Dalam upaya meningkatkan Pendapatan Daerah, khususnya yang bersumber dari penjualan Kendaraan Baru (BBNKB I), Bapenda Provinsi Jawa Barat melaksanakan kolaborasi dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) didampingi oleh para Pimpinan Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Kendaraan Bermotor Roda 4 untuk merumuskan strategi penjualan Kendaraan Baru di Jawa Barat pada tahun 2022 ini.

Melihat data yang ada, pada Triwulan I 2022 tercatat jumlah Kendaraan Baru sebanyak 253.106 Kendaraan Bermotor (KBM), atau meningkat sebanyak 42.432 Kendaraan (20,14%) dibandingkan dengan penjualan pada Triwulan I Tahun 2021.

Bapenda Jawa Barat mendorong GAIKINDO untuk lebih banyak melakukan Pameran Kendaraan di Jawa Barat khususnya Kota Bandung, baik skala internasional maupun nasional.

Dalam keterangannya Kepala Bapenda Jabar, Dr. Dedi Taufik, M.Si menyatakan Bapenda Jabar akan memberikan fasilitas lahan kepada ATPM untuk menyelenggarakan Pameran Kendaraan Baru di area Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) se-Jawa Barat sebagai bentuk kolaborasi.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.