Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dukung Pengurangan Emisi Karbon

“Konversi pemanfaatan Kendaraan Konvensional ke Kendaraan Listrik didukung Pemerintah dengan harapan memberikan dampak yang positif”, ujar Kepala Bapenda Jabar, Dr. Dedi Taufik, M.Si pada Kegiatan Wawancara secara Virtual yang dilaksanakan oleh Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universiras Indonesia (LPEM FEB UI), Selasa (1/3).

Wakil LPEM Bidang Pelatihan, Khoirunurrofik, Ph.D, sekaligus Ketua Tim Studi mengungkapkan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mendukung Pengurangan Emisi Karbon.

Didampingi oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Bapenda Jabar, Dedi Taufik juga mengungkapkan bahwa peran Pemerintah Provinsi sebagai stabilitator perlu dijaga.

Seperti diketahui, sampai saat ini Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) masih menjadi primadona Pendapatan Daerah. Harus dicari potensi lain, Instensifikasi Pajak Daerah yang berasal dari Sektor Pajak Air Permukaan dapat diangkat menjadi primadona selain PKB.

Kepala Bapenda Jabar, Dr. Dedi Taufik, M.Si melaksanakan wawancara via daring dengan tim LPEM FB UI

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.