Kick Off Meeting Rangkaian Forum Perangkat Daerah Bapenda Jabar 2022

“Kita perlu big data analytics/pendekatan ilmiah untuk mendapatkan sebuah kebijakan yang optimal. Menganalisa pengambilan keputusan dalam peningkatan Pendapatan melalui pemanfaatan data yang ada” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl, S.E., M.Eng pada saat memberikan Sambutan Pembukaan Kick Off Meeting Rangkaian Forum Perangkat Daerah secara hybrid, Jumat (18/2).

Bapenda Jabar melaksanakan Forum Perangkat Daerah dengan Tema Pemulihan Ekonomi Melalui Digitalisasi Pengelolaan Pendapatan Daerah yang diikuti oleh Internal Bapenda Jabar bersama Mitra Kepolisian, Jasa Raharja, Perbankan, Jaswita, BPH Migas maupun Perangkat Daerah yang lainnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan, S.Ag menyatakan mengapresiasi Forum Perangkat Daerah ini, semoga menjadi referensi untuk pemulihan Ekonomi, maju terus Jawa Barat Juara Lahir Batin.

“Pengelolaan Pendapatan harus mengedepankan Kolaborasi, yang diawali dengan kepercayaan dan sinergitas. Kedepannya pelayanan akan didorong untuk full digital dengan membentuk Komitmen Bersama Perangkat Daerah dan Stakeholders” tutur Kepala Bapenda Jabar, Dr. Dedi Taufik, M.Si.

Sejumlah Narasumber juga menyampaikan Materi mengenai Strategi, Implementasi, dan Optimalisasi dalam hal pemulihan Ekonomi, di antaranya: Staf Ahli Menteri Keuangan Kementria Keuangan RI, Direktur Pendapatan Daerah Kementrian Dalam Negeri RI, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, BPH Migas, GAIKINDO, Kasi STNK Sub Dit Regident Polda Jabar dan Polda Metro Jaya.

“Pemulihan Ekonomi menuntun Kita untuk bertransformasi menyiapkan segala sesuatu dari sekarang kemudian berubah, atau terdisrupsi, kaget kemudian tertinggal” pungkas Setiawan.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.