CPPD Wilayah Kab Bogor Yakin Lampaui Target Pendapatan

Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bogor, Ateng Kusnandar yakin upaya yang telah dilakukannya membuahkan hasil yang baik. Hal tersebut dibuktikan dengan selalu tercapainya target triwulan yang selalu tercapai.

Upaya untuk mencapai target pendapatan yang telah ditetapkan yakni dengan gencar melakukan operasi gabungan Tim Pembina Samsat, intensifikasi jadwal Samsat Keliling (SAMLING) dan Samsat Gendong (SAMDONG), sosialisasi eSamsat, hingga program layanan yang mempermudah wajib pajak yang berdomisili di desa, Samsat Masuk Desa (SAMADES).

Menurutnya, pencapaian Samsat Cibinong pada triwulan ketiga yang berakhir september lalu, menjadi pencapaian tertinggi di Jawa Barat dibandingkan dengan target capaian 34 CPPD lainnya.

“Capaian kita (Samsat Cibinong) 90,21 persen untuk PKB, 99,68 persen untuk BBNKB, dan 121,12 persen untuk BBNKB2,” ungkapnya saat diwawancarai di Kantor CPPDP Wil Kab Bogor, Jalan Nyaman No.1 Cibinong, Kamis (2/11/2017).

Ateng optimis dapat mengakhiri triwulan keempat dengan melebihi target yang mencapai angka 104 persen. Ia berpendapat bahwa pada tahun depan capaian target bisa mencapai 106 persen dengan berpatokan pada capaian hingga saat ini yang sudah mencapai 90,1 persen.

Untuk mencapai target pendapatan pada tahun depan, Ateng berencana untuk bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah perusaan atau karyawan yang tidak memiliki waktu untuk menunaikan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor.

Dengan adanya layanan yang memudahkan, Ia berharap masyarakat dapat semakin taat membayar pajak agar menghindari denda pajak. Bagi masyarakat yang tidak kena denda pajak, berkesempatan untuk memenangkan hadiah yakni berupa sepeda motor yang diberikan pada acara Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor.

Sumber : jabar.pojoksatu.id