Jabatan Adalah Kepercayaan dan Amanah

Jabatan apapun syariatnya adalah kepercayaan pimpinan, hakikatnya adalah amanah dari Allah Subhana Wa Ta’ala, demikian diucapkan oleh Kadispenda Provinsi Jawa Barat Dadang Suharto saat melakukan serah terima jabatan rotasi, promosi dan mutasi yang berlangsung di Aula Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Kamis (30/06).

Dalam sambutannya, Kadispenda Dadang Suharto mengatakan menegaskan bahwa rotasi, promosi dan mutasi merupakan suatu hal yang lumrah di organisasi manapun, hal tersebut dilakukan untuk kepentingan organisasi. oleh karenanya rotasi, promosi dan mutasi di lingkungan Dinas Pendapatan dimana pun sama saja. Untuk Kepala Cabang (Kacab) dimana pun sama saja, demikian juga dengan pejabat struktural kemana pun sama saja.

“Mau di Pelabuhan Ratu, Indramayu, Bekasi, Cirebon sama saja. Di Dinas Pendapatan Daerah tidak ada cabang dinas atau unit kerja ‘mata air’ dan ‘air mata ,” tegasnya Kadispenda Dadang Suharto.

Kadispenda Dadang Suharto mengutip sambutan Gubernur Jawa Barat saat pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Selasa (28/06) lalu. Dalam kesempatan tersebut  Gubernur Ahmad Heryawan menegaskan  di lingkungan OPD Jawa Barat tidak ada OPD ‘mata air’ ataupun ‘air mata’.

Jabatan adalah sebuah titipan, bukan milik kita. Dan suatu saat akan diminta pertanggung jawaban baik di dunia maupun di akhirat. Sehingga siapapun yang dimutasikan kemana pun harus ikhlas.

“Mari kita melaksanakan tugas-tugas jabatan dengan ikhlas dan sebaik-baiknya sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang diemban,” ucap Kadispenda Dadang Suharto.

 

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.