Kadispenda Berikan Motivasi Kepada Para Pejabat Baru

Kepala Cabang (Kacab) bagaimanapun adalah pemimpin suatu unit kerja yang membawahi struktural dan staf. Baik Kacab dan KTU (Kepala Tata Usaha) harus sinergi dan kompak, karena hal itulah yang menentukan berjalan tidaknya roda organisasi. Ungkapan tersebut diucapkan oleh Kadispenda Dadang Suharto saat acara Serah Terima Jabatan di lingkungan Dinas Pendapatan Daerah yang berlangsun di Aula Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat, Kamis (30/06).

Kadispenda Provinsi Jawa Barat Dadang Suharto menganalogikan Kacab sebagai pilot dan KTU adalah co-pilot, dimana keduanya harus sinergi dan kompak. Secara umum tanggung jawab pengendalian, pengelolaan dan pembinaan ada di tangan Kacab dan yang dibantu oleh KTU untuk pembinaan internal (kepagawaian, logistik dan keuangan). Baik pilot dan co-pilot harus memiliki hubungan yang harmonis, keduanya harus mampu mengisi kekosongan satu sama lain.

Kepada para pejabat khususnya kepada Kacab Kadispenda mengamanatkan harus mampu membangun kekompakan, soliditas dan kebersamaan di antara semua elemen organisasi, karena itu adalah kunci untuk bekerja.

“Mana kala kita sudah mampu menciptakan situasi dan kondisi hubungan harmonis, kompak, saling melengkapi, mengingatkan, dan mengisi, Insya Allah pekerjaan seberat apapun mampu dijalankan dengan baik,” ucap Kadispenda Dadang Suharto.

Amanat lainnya, Kadispenda Dadang Suharto mengatakan agar para pejabat dan staf  mampu menjaga ‘rumah kita’ yakni baik Dinas maupun Cabang yang menjadi tempat bekerja mencari nafkah. Kadispenda Dadang Suharto pun mengajak untuk selalu bersyukur bahwa dengan pekerjaan dan jabatan yang didapatkan.

 

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.