Pendapatan Objek Wisata Pangandaran Lampaui Target PAD

Pengelola unit pelaksana teknis daerah (UPTD) pariwisata Pangandaran mencatat, di bulan Desember hingga empat hari menjelang pergantian tahun 2015-2016 ada sebanyak 80.900 wisatawan dalam negeri dan 164 wisatawan mancanegara berkonjung ke obyek wisata pantai Pangandaran.

Hingga tanggal 25-26 Desember 2015, UPTD Pariwisata mencatatkan pendapatan mencapai Rp 397 juta atau naik 2,5 persen dari target 100 persen. Artinya, jika dirinci dari Januari 2015 hingga Desember 2015, pendapatan yang diterima mencapai Rp 4,4 milyar melebihi target PAD sebesar Rp 4,4 milyar.  .

Kasubag UPTD Pariwisata Tolgate Pangandaran, Mahmudin Syah mengatakan bahwa jumlah tersebut baru dihitung dari pengunjung yang datang ke Pantai Pangandaran, belum termasuk retribusi parkir, asuransi, dan objek wisata lainnya di Pangandaran.

“Bila dijumlahkan bisa mencapai lebih dari 500 ribu wisatawan yang datang ke sejumlah objek wisata yang ada di Pangandaran,” ucap Mahmudin.

Arus kendaraan yang masuk ke wilayah Pangandaran menuju kawasan objek wisata terpantau ramai lancar. Diperkirakan puncak pengunjung wisatawan akan mulai membludak pada tanggal 31 Desember hingga 1 Januari 2015.

 

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.