Bandung Barat Luncurkan Pajak Online

Untuk meminimalisir kecurangan, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) meluncurkan sistem pembayaran pajak online bagi restoran dan hotel. Sistem pembayaran pajak online ini dapat dilakukan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sehingga diharapkan tidak ada pelaku usaha yang nakal dengan menipu pajak yang harus dibayar.

Bandung Barat merupakan daerah tujuan wisata dan banyak terdapat restoran serta hotel. Sehingga Bupati Kabupaten Bandung Barat, Abubakar ingin memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjaring pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

“Pelaku usaha kini lebih mudah dalam membayar pajak, kita berharap mereka jadi lebih tertib,” ucap Abubakar usai meresmikan Pajak Online di Lembang, Senin (28/12/2015).

Dengan kemudahan pelayanan melalui Pajak Online, diharapkan mampu lebih meningkatkan pendapatan pemkab dari pajak, meski saat ini PAD dari pajak restoran dan hotel telah melebihi target.

“Bukan hanya memudahkan para Wajib Pajak, tetapi juga memudahkan pemkab untuk mengetahui hasilnya sebagai parameter manakala dibutuhkan,” tutupnya.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.