Bekasi Sosialisasikan Program Samdong

 

Demi meningkatkan pendapatan daerah, Dinas Pendapatan (Dispenda) Jawa Barat cabang Kota Bekasi mensosialisasikan layanan Samsat Gendong (Samdong). Layanan jemput bola ini diperuntukan bagi Wajib Pajak (WP) bagi di daerah terpencil dan jauh dari kantor Samsat Kota Bekasi yang ingin melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

“Melalui Samdong yang bisa dibawa kemana saja sampai ke wilayah pelosok ini diperuntukan WP yang jauh dari kantor Samsar Kota Bekasi,” tutur Kepala Dispenda Jabar Cabang Kota Bekasi, Asep Herman W.

Selain program Samdong, Asep juga menjelaskan bahwa pihhaknya sudah menjalankan program Outlet khusus perpanjangan PKB di kanor kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

“Sekarang kami baru memiliki empat Outlet khusus pperpanjangan PKB dan terbagi di tiga kantor kecamatan, yaitu di Kantor Kecamatan Pondok Melati, Pondokgede, serta Kantor Kecamatan Harapan Indah,” jelasnya.

Asep mengakui bahwa program ini telah berjalan sejak Oktober 2015 lalu. Kini pihaknya menargetkan akan ada sembilan Outlet khusus di sembilan kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Outlet khusus ini dibuka mulai hari Senin hingga Sabtu pukul 08.00 s/d 14.00 WIB. Kini setiap Outlet khusus rata-rata melayani 200 WP per hari. Sementara itu program Samdong buka pada haru Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 s/d 12.00 WIB.