Bobotoh Persib Taat Pajak

Persib Bandung gemilang dalam dua musim kebelakang, hasilnya klub sepakbola kebanggaan Jawa Barat ini berhasil mengawinkan gelar juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015. Alhasil para Bobotoh sangat antusias dalam menyambut kedatangan para punggawa Persib yang membawa pulang Piala Presiden 2015.

Walikota Bandung yang juga Bobotoh sejati Persib, Ridwan Kamil ikut memfasilitasi para fans yang ingin melihat pemain kebanggan Persib sembari memamerkan Piala Presiden 2015. Namun Ridwan menghimbau agar para Bobotoh untuk tertib dalam menyambut kedatangan Persib Bandung.

Penyambutan kemenangan Persib Bandung diselenggarakan pada hari Minggu 25 Oktober 2015, mulai pukul 13.00 WIB. Titik awal penyambutan dilakukan di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung dan akan berakhir di Lapangan Tegallega, Kota Bandung.

Demi memeriahkan keberhasilan Persib dan mempromosikan program layanan masyarakat, Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Komunitas Jeep Ex Militer berkeliling memperkenalkan program layanan pajak.

Konvoi-Dispenda-Jabar-Persib-2

“Selain berpartisipasi dalam menyambut keberhasilan Persib Bandung yang berhasil meraih Piala Presiden 2015, kegiatan ini juga sebagai sarana sosial, agar masyarakat sadar dan taat dalam membayar pajak,” ucap Kepala Seksi Pendapatan dan Penetapan Bidang Pendapatan I, Rahmat Supriatna, S.E. M.Si.

Selain dalam acara ini, Rahmat juga mengungkapkan akan terus bekerja sama dengan komunitas lainnya untuk mensosialisasikan program Samsat.

“Kedepannya akan ada Samdong (Samsat Gendong) Saba Desa, kami bekerjasama dengan Komunitas Jeep Ex Militer untuk memperkenalkan layanan Samsat ini. Jadi selain menyalurkan hobi, juga bisa memperkenalkan layanan pajak. Kami tidak menutup kemungkinan dan berharap komunitas lainnya juga dapat bergabung dalam program ini,” pungkasnya.

Febi Febriadi, Pengurus Komunitas Jeep Ex Militer juga mendukung program Dispenda Prov Jabar dalam memperkenalkan layanan pajak. Menurutnya meskipun kegiatan ini bersifat terkesan mendadak, namun berhasil menyita perhatian masyarakat khususnya Bobotoh Persib.

Komunitas Jeep Ex Militer kini telah memiliki 350 anggota, dengan jumlah anggota yang aktif mencapai 200 orang. Selain mendukung program pemerintah, komunitas yang memiliki basecamp di Jl PH. Mustopa No 46, Kota Bandung ini juga selalu mengikuti program sosial lainnya seperi pendistribusian bantuan sosial, penanaman pohon, dan penyelamatan korban bencana Alam.

“Kami berharap kerjasama ini akan berlanjut terus, terutama untuk mensosialisakan layanan Samsat ke pedesaan. Kami siap bantu,” ungkap Febi.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.