Warga Respon Positif Kegiatan Samsat Bekasi di CFD

Dilansir pekan lalu, dalam menyambut Hari Jadi Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang ke-60, Samsat Kota Bekasi hadir melayani pembayaran pajak kendaraan di Car Free Day (CFD) dengan jam pelayanan lebih lama. Seperti biasa pada hari Minggu pelayanan pembayaran pajak dimulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB, namun khusus tanggal 13 dan 20 September 2015 waktu pelayanan diperpanjang menjadi dari pukul 06.00 sampai 11.00.

AKP Djuerni, Kanit STNK Samsat Kota Bekasi menuturkan bahwa dengan adanya penambahan waktu layanan di CFD diharapkan dapat mempermudah dan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang sedang berolahraga untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Khusus tanggal 13 dan 20 September 2015, waktu pelayanan di CFD kami perpanjang, sehingga masyarakat yang berolahraga sambil memperpanjang STNK lebih leluasa dan ngatrenya juga tidak terlalu panjang,” ucapnya.

Hingga pukul 10.00 WIB sudah tercatat kurang lebih 44 wajib pajak yang melakukan pendaftaran pengesahan tahunan STNK, baik roda dua maupun roda empat. Antusiasme masyarakat juga sangat tinggi dalam pelakukan pengurusan pajak kendaraan di CFD.

“Kami harap ke depannya wajib pajak yang mengurus pajak kendaraan di CFD semakin bertambah,” tutur Djuerni.

Salah satu warga Rawalumbu, Arifin menyambut baik adanya perpanjangan waktu dalam pembayaran pajak kendaraan di CFD. Ia sangat sibuk pada hari biasa, sehingga layanan pembayaran pajak kendaraan di CFD pada hari Minggu benar-benar sangat membantu.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Surtani. Warga Bekasi Timur ini merasa terbantu dengan adanya Samsat di CFD. Menurutnya memperpanjang STNK sambil berolah raga bisa lebih santai dan lebih mudah.

“Enakan di sini ngurusnya. Antreannya tidak begiru panjang, sambil nunggu bisa sambil jajan,” pungkas sutarni.

 

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua keluhan, saran, kritik dan pertanyaan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.