Kadispenda Ajak PNS Berbakti Untuk Negara

Keseriusan dan bekerja penuh dengan tanggujawab menjadi hal yang harus dilakukan sebagai abdi negara, hal itu menjadi sebuah kaharusan melihat besarnya perhatian pemerintah kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat, Dadang Suharto, SH, MM menjelaskan, salah satu contoh yang diberikan pemerintah kepada PNS adalah kebutuhan setiap pegawai menjelang pensiun atau purna bakti.

“Pemerintah melalui BKD (Badan Kepegawaian Daerah), menyiapkan pelatihan keterampilan bagi PNS menjelang masa purna bakti,” kata Dadang saat apel pagi di Lapangan Dispenda, Senin (16/2).

Tidak hanya itu, PNS pun mendapat tunjangan modal dari pemerintah untuk berkarya dibidang lainnya sesuai dengan keterampilan yang dimilikinya. Sebab, selama ini dinilainya PNS terlalu asik dengan kerja kedinasan, maka dipersiapkan pelatihan persiapan purna bakti.

“PNS mengikuti pelatih yang sifatnya keterampian, seperti bidang peternakan dan pertanian dan diberikan tunjangan dukungan, karena kita terlalu asik kerja kedinasan, maka pemerintah mempersiapkan itu,” bebernya.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun menyiapkan lahan pemakanan di Jatinangor. Jadi ini adalah bentuk kepedulian pemerintah, tinggal kita bekerja sepenuh hati untuk negara dan masyarakat,” lanjutnya. ***