Mudahnya Bayar Pajak Kendaraan di Wilayah Jawa Barat

brt-3

Tersebarnya Samsat Outlet saat ini mempermudah masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotornya di seluruh wilayah ?Jawa Barat. Demikian disampaikan oleh Kepala Bidag Pajak Dinas Pendapatan, H. Agus Rakhmat, SH., M.Si.

Menurutnya, adanya outlet Samsat tersebut selain masyarakat tidak harus antre dan sangat cepat dan tidak bertele-tele. Serta, dengan didukung penerapan Sistem Samsat Online Sentralisasi tersebut masyarakat tidak perlu harus datang ke kota dimana berdomisili.”Misalnya kendaraan D (Bandung) kita tidak harus datang ke Bandung saat pajak kendaraan habis di kota Jawa Barat lainnya. Untuk membayar pajak kendaraan, tinggal ke outlet saja, kerena kita sudah online se Jabar,” katannya.Keunggulan outlet samsat lainnya adalah, jadwal layanan dilakukan seriap hari, dari Senin sampai Minggu. Hal itu tentu sangat mempermudah masyarakat yang tidak sedikit terbentur waktu aktifitas dihari-hari kerja.Kabid Pajak mengaku, pihaknya pun bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB). Dengan banyaknya kemudahan membayar pajak kendaraan, diharapkan masyarakat dapat terdorong untuk membayar pajak.
“Kita buka layanan kas di bjb. Saat ini sudah 26 titik pelayanan. Jadi, manfaatkan sebaik-baiknya oleh wajib pajak kendaraan bermotor. Khusus yang diwilayah kerja dengan Polda Metro, seperti Bekasi, Karawang, itu wilayah kerjanya dengan Polda Metro,” jelasnya.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua keluhan, saran, kritik dan pertanyaan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.