Samsat Outlet Tambun Kabupaten Bekasi Tempati Lokasi Baru

Samsat outlet Bekasi yang sebelumnya menempati ruko Tambun City di jalan Sultan Hasanudin No. 40-60 Tambun Selatan mulai tanggal 29 Desember 2023 menempati lokasi baru di area belakang SPBU Vivo Kecamatan Tambun Selatan dengan alamat Ruko Vivo Tambun Business Park, jalan raya Teuku Umar No. 256 Tambun, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Pemindahan samsat outlet ini merupakan upaya mempermudah masyarakat khususnya warga Kabupaten Bekasi untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Kepala Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Samsat Kabupaten Bekasi Mochamad Fajar Ginanjar mengatakan pembukaan gerai baru ini merupakan cara untuk memperluas dan mempermudah akses masyarakat yang ingin membayarkan pajak kendaraan bermotor.

“Terutama bagi pemilik kendaraan yang bertempat tinggal di seputar wilayah Kecamatan Tambun Selatan sehingga outlet baru ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat pengurusan pajak kendaraan bermotor, tidak perlu jauh-jauh ke kantor Samsat induk,” katanya.

Lebih lanjut, Fajar mengatakan gerai baru ini hanya melayani pembayaran pajak kendaraan tahunan untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Sementara itu untuk pajak lima tahunan atau perpanjangan STNK dan penggantian pelat nomor kendaraan tetap harus di Kantor Samsat Induk.karena harus dilakukan mekanisme cek fisik kendaraan oleh petugas,” ungkapnya.