Terbang Asik Dari Kertajati

Hari ini, 29 Oktober 2023 Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati resmi beroperasi secara penuh.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin sangat antusias melepas penerbangan perdana dan kedatangan perdana di BIJB Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka.

Aksesibilitas BIJB Kertajati sangat baik, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman melakukan perjalanan dari dan ke BIJB Kertajati. Proses check-in dan boarding sangat mudah, papan informasi sangat membantu arah, ruang tunggu luas, tenant cukup lengkap. Dengan 36 desk check-in counter, 4 unit baggage conveyor belt, 4 unit garbarata, BIJB Kertajati siap memberi pelayanan terbaik.

Saat ini ada tujuh rute penerbangan domestik, diantaranya penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang. Serta rute penerbangan internasional tersedia dari dan menuju Kuala Lumpur Malaysia.

Maskapai yang melayani penerbangan diantaranya AirAsia, Super Air Jet, Citilink dan Malaysia Airlines dijadwalkan beroperasi setiap hari.

Tingkat keterisian penumpang di setiap maskapai sudah cukup tinggi, mencapai 80%. Semoga operasional BIJB Kertajati dapat berjalan baik dan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di Provinsi Jawa Barat.