Samsat Subang Berbagi Air Bersih Untuk 500 Warga Desa Palasari

Samsat Kabupaten Subang menyalurkan air bersih kepada sekitar 500 warga Desa Palasari Kecamatan Ciater Kabupaten Subang yang mengalami kesulitan air bersih, memperoleh bantuan penyaluran air bersih dari Samsat Subang, Senin (16/10/2023).

Masalah kekurangan air bersih di desa Palasari sudah berjalan sejak tiga bulan lalu karena kemarau panjang sebagai akibat fenomena El Nino. 

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Subang (P3DW Kab. Subang) Lovita Adriana Rosa, mengatakan, bantuan air bersih merupakan wujud kepedulian Bapenda Jabar melalui Samsat Subang terhadap warga masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih.

Bantuan ini berasal dari keluarga besar Samsat Subang yang terdiri dari P3DW Subang, mitra kepolisian, bank bjb dan Jasa Raharja untuk membantu warga masyarakat Palasari. 

“Kami mengirimkan 5 tangki air bersih untuk 500 kepala keluarga, sebagai bentuk kepedulian kami dengan harapan  kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat Desa Palasari yang kesulitan mendapatkan air bersih. Semoga bantuan air bersih tersebut bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Sekretaris Desa Palasari, Maman, mengapresiasi bantuan yang diberikan ini. Menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat, diakibatkan kekeringan yang menyebabkan sumber mata air maupun air sumur tidak bisa digunakan untuk konsumsi dan hanya digunakan sebatas keperluan Mandi, Cuci, Kakus (MCK). 

“Saat ini warga hanya mengandalkan sumur yang berada di luar rumah untuk digunakan para warga namun airnya semakin surut. Oleh karenanya dengan bantuan ini kami sangat berterima kasih kepada keluarga besar Samsat Subang yang sudah memberikan bantuan air bersih sebanyak lima tangki untuk memenuhi kebutuhan warga 3 kampung di Desa Palasari,” katanya. (rdp*)

 

sumber : https://jabarprov.go.id/berita/samsat-kabupaten-subang-peduli-air-bersih-10974