16.000 Liter Air Bersih Di Distribusikan Samsat Kabupaten Bekasi Untuk Warga Kecamatan Cibarusah

Samsat Kabupaten Bekasi berperan serta dalam mengantisipasi musim panas ekstrem yang mulai dirasakan di Wilayah Kabupaten Bekasi. Langkah yang dilakukan Samsat yaitu berpartisipasi dengan mendistribusikan air bersih di Wilayah Kecamatan Cibarusah mengalami kekeringan.

Kepala Kantor Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Samsat Kabupaten Bekasi, Mochamad Fajar Ginanjar mengatakan, pihaknya saat ini sudah mengerahkan bantuan distribusi air bersih kepada masyarakat di Wilayah Cibarusah Kabupaten Bekasi. Beberapa titik di wilayah itu sudah mulai mengalami kekeringan.

“Dari Samsat Kabupaten Bekasi merespon kepada warga yang terdampak kekeringan, dan pada hari ini kami terjun langsung memberikan bantuan air bersih,” katanya pada Selasa (17/10/2023).

Fajar menyampaikan, Samsat memberikan bantuan air bersih sebanyak 16.000 liter dan dua truk tangki di Desa Ridho Galih Kecamatan Cibarusah.

“Alhamdulillah bantuan tersebut disambut oleh masyarakat dengan antusias, mengingat dampak dari musim panas ini mengakibatkan sulitnya mendapatkan air untuk keperluan sehari-hari,” terangnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan distribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan primer masyarakat sehari-hari, dapat bermanfaat dan mendukung seluruh aktifitas Masyarakat seperti biasanya tanpa perlu khawatir tentang kondisi krisis air bersih.

sumber https://liputan9.id/atasi-kekeringan-samsat-kabupaten-bekasi-distribusikan-16-000-liter-air-bersih-di-kecamatan-cibarusah/