Kepatuhan Membayar Pajak Merupakan Kunci Keberhasilan Pembangunan

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bapenda Jabar) Dedi Taufik memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Bandung atas kepatuhan membayar pajak.

Menurutnya, atas kepatuhan membayar pajak tersebut sehingga pembangunan di Jabar khususnya di Kota Bandung bisa berjalan dengan baik. Hal ini disampaikan di acara Edukasi Pajak bertempat di Hotel Grandia Bandung.

Dalam sambutannya, Dedi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kota Bandung atas kepatuhan membayar pajak sehingga pembangunan di Jawa Barat khususnya Kota Bandung bisa terlaksana dengan baik.

“Al Jabbar sebagai masjid kebanggaan masyarakat Jawa Barat yang berdiri di Kota Bandung sebagai salah satu hasil pembangunan yang didanai dari Pajak,” ungkap Dedi Taufik.

Pelayanan publik baik pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur kota pun dibangun dari pajak masyarakat. Pajak yang dibayarkan masyarakat kembali untuk kepentingan masyarakat.

Bapenda Jabar berupaya terus menerus untuk meningkatkan kualitas layanan kesamsatan sebagai layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bersama kepolisian dan jasa raharja.

“Pembayaran melalui SAMBARA adalah salah satu bentuk kemudahan layanan bagi masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor tanpa harus ke samsat, bisa dimana saja dan kapan saja,” kata dia.

Sementara itu di Kabupaten Garut, edukasi diisi penjelasan informasi pajak dan layanan kesamsatan oleh Kepala P3D Garut Dadan Supyan, SE, MM yang dilanjutkan paparan kebijakan pengelolaan pajak provinsi oleh Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Deden Galih, SH, MM

Di Kabupaten Bandung, Anggota Komisi III juga Thoriqoh Nasrullah Fitriyah, ST, ME, Sy menyampaikan bahwa pajak masyarakat digunakan semaksimal mungkin untuk pembangunan daerah dan layanan publik. Kepala P3D Kabupaten Bandung-Soreang Doni Firyanto, ST, MM menjelaskan tentang program pemutihan balik nama kendaraan II gratis.

Begitupun di Kabupaten Indramayu, 100 orang masyarakat yang hadir antusias mendengarkan sosialisasi kebijakan pajak yang disampaikan oleh anggota Komisi III Ir. Sri Budihardjo Hermawan, MIPol dan Kepala P3D Indramayu I Adang Surahmin AKs MM.

“Edukasi Pajak merupakan upaya Bapenda Jabar untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat sekaligus menjaga tingkat Kepatuhan masyarakat,” ujar Dedi Taufik.

 

sumber https://fokusjabar.id/2023/08/14/bapenda-jabar-sebut-kepatuhan-bayar-pajak-kunci-keberhasilan-pembangunan/