Permohonan Informasi Braille Pertama Di Lingkup OPD Jabar, Mengantar Bapenda Jabar, Raih Tinar Buka 2023

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meraih peringkat ke tiga Anugerah Tinarbuka. Capaian itu diraih berkat inovasi Samsat Information Center yang dinilai baik dalam memperkenalkan transparansi informasi.

Inovasi lainnya adalah Layanan Informasi untuk Difabel berupa inovasi video sosialisasi menggunakan bahasa isyarat dan Formulir Permohonan Informasi dalam bentuk Braille. Inovasi ini merupakan bentuk dukungan Bapenda Jabar dalam optimalisasi layanan informasi yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Penghargaan Tinarbuka 2023 diterima oleh Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Maulana Indra Wibawa dan diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD pada puncak Acara Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Anugerah Tinarbuka 2023 merupakan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik tertinggi untuk Kategori Kepala Dinas/Kepala Badan/Direktur Perangkat Daerah se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat.

Dalam kesempatan lainnya, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, menuturkan “Inovasi yang diusung Bapenda Jabar adalah  Samsat Information Center dan Layanan Informasi untuk Difabel, berupa Inovasi Video Sosialisasi menggunakan Bahasa Isyarat dan Formulir Permohonan Informasi dalam bentuk  Braille yang pertama di lingkup Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Harapannya Semoga Bapenda memberikan manfaat bagi masyarakat dan berkontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan daerah”, Senin, (5/6/2023)