Bapenda Dirikan Posko Peduli Bencana Gempa Bumi Cianjur di Kecamatan Bojongpicung

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bapenda Jabar) menyerahkan bantuan berupa uang Rp 100 juta bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur dan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah di Pendopo Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Dedi berharap bantuan yang diberikan dapat membantu kebutuhan logistik para pengungsi, termasuk kebutuhan tim relawan dalam proses penanganan maupun pencarian korban.

Bantuan yang digalang memang dikhususkan dalam bentuk uang sehingga tim di Pos Komando Penanganan Darurat bisa membelikan keperluan paling mendesak untuk korban atau keperluan penanganan bencana.

Bantuan tersebut merupakan hasil urunan pegawai Bapenda Jabar serta pegawai Samsat.

Selain bantuan uang, Bapenda Jabar juga mendirikan Posko Peduli Bencana Gempa Bumi Cianjur di Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur.

Lebih lanjut, Dedi mengungkapkan bahwa gerakan ini merupakan langkah awal dan tindak lanjut dari instruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meminta ASN untuk peduli dan turut membantu penanganan bencana.

“Dampak gempa sangat luar biasa. Bangunan banyak yang roboh. Lalu, kondisinya memprihatinkan saat melihat Pak Ridwan Kamil menyiarkan langsung kondisi melalui media sosialnya,” ungkap Dedi.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.