Bapenda Jabar Galang Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bapenda Jabar), Dedi Taufik mengajak seluruh pegawai Bapenda serta pegawai Samsat untuk menggalang dana guna membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Dedi mengungkapkan, bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pegawai, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Bapenda Jabar terhadap sesama.

“Tentu kami merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Cianjur. Dari informasi yang kami dapat, banyak warga yang kehilangan nyawa, ada yang luka dan butuh perawatan, tak sedikit rumah banyak yang hancur,” pungkas Dedi

Lebih lanjut, Dedi mengatakan bahwa pengumpulan dana akan dilakukan mulai dari malam ini hingga beberapa hari ke depan. Untuk selanjutnya disalurkan ke posko utama di Kabupaten Cianjur.

Bantuan yang digalang akan dikhususkan dalam bentuk uang. Setelah terkumpul, selanjutnya akan diputuskan penyerahan bantuannya dalam bentuk uang atau sudah dalam bentuk barang maupun dalam bentuk kebutuhan pokok.

“Bagi pegawai yang bekerja di Bapenda, pengumpulan dana bisa langsung. Namun, bagi pegawai di Samsat nanti Kepala samsat yang akan mengumpulkan dan nanti akan dikoordinasikan disini agar satu pintu ketika penyerahannya.” ucap Dedi.

“Kami juga akan terus memantau perkembangannya. Mudah-mudahan semua korban bisa kuat melewati cobaan ini” kata Dedi.