Jabar Raih 2 Penghargaan Anugerah Realisasi APBD

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil mendapatkan dua penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di acara Rapat Kerja Nasional (rakornas) Keuangan Daerah Tahun 2022 yang bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (2/6).

Penghargaan yang diterima adalah peringkat dua Pemerintah Daerah dengan realisasi belanja daerah tertinggi. Selain itu, Pemprov Jabar juga berhasil mendapatkan peringkat lima sebagai Pemerintah Daerah dengan realisasi peningkatan PAD dari tahun 2020 ke 2021.

Penghargaan diterima oleh Asisten Daerah Administrasi Umum Pemprov Jabar, Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif M.Si didampingi Kepala Bapenda Jabar, Dr. Dedi Taufik, M.Si serta Sekretaris BPKAD Jabar mewakili Gubernur Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri mengatakan agar APBD yang sudah dirancang jangan seperti tradisi sebelumnya, yaitu dihabiskan di akhir tahun.
Dalam rangka pemulihan ekonomi, APBD berperan penting sebagai satu stimulator agar pihak swasta bergerak dengan adanya belanja daerah karena “the biggest buyer” adalah negara”.

Selain itu, dengan percepatan realisasi belanja juga akan memperbanyak uang yang beredar di masyarakat sehingga akan memperkuat daya beli masyarakat.

 

Kepala Bapenda Jabar (kiri) berfoto dengan Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.