Siap Optimalkan Pendapatan Jawa Barat Kepala Bapenda Jabar Silaturahmi Ke Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri

Kepala Bapenda Jabar, Dr. Dedi Taufik., M. Si didampingi Sekretaris Bapenda Jabar dan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Bapenda Jabar bersilaturahmi ke Direktur Pendapatan Daerah, Direktorat Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kamis (6/1).

Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi Dedi Taufik selaku Kepala Bapenda Jabar yang baru dilantik akhir Desember 2021 lalu.

Selain silaturahmi, kunjungan Kepala Bapenda ini juga untuk membicarakan startegi optimasilasi pendapatan daerah di tahun 2022. Penerimaan Pajak Daerah yang dikelola oleh Bapenda Jabar sampai dengan 24 Desember 2021 yang bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor adalah sebesar Rp 8,060 trilyun atau sebesar 102.55% dari target PKB APBD Perubahan sebesar Rp. 7,860 trilyun. Demikian halnya dengan penerimaan BBNKB tercapai Rp. 4,967 trilyun atau 106.03% dari target sebesar Rp. 4,684 trilyun.

Selain mendiskusikan strategi optimalisasi pendapatan daerah, kunjungan ini juga untuk  membicarakan mengenai tindak lanjut Undang-undang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah serta mempersiapkan pertemuan tahunan Asosiasi Bapenda Nasional yang rencananya akan digelar pada bulan Februari 2022 ini.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.