Talk Show Triple Untung Plus di INews TV Jabar

Kepala Bapenda Jabar, Dr. Hening Widiatmoko, MA menjadi narasumber dalam acara iNews Jabar yang disiarkan secara langsung di stasiun televisi INews Jabar, Kamis (30/9/21).

Tema pembahasan kali ini adalah Program Triple Untung Plus. Program yang memberikan relaksasi kepada wajib pajak kendaraan bermotor di Provinsi Jawa Barat yang dimulai dari 1 Agustus sampai dengan 24 Desember 2021.

Kepala Bapenda Jabar, menjadi narasumber di acara Inews Jabar

Foto bersama sesuai acara selesai dengan tetap menjaga protokol kesehatan

 

Bakti Sosial DWP Bapenda Jabar Dalam Rangka HUT Bapenda ke-50

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bapenda Jabar melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka rangkaian Ulang Tahun Bapenda Jabar ke-50 Tahun, di Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiara Condong, Rabu (29/09).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DWP Bapenda Jabar beserta para pengurus, Kepala Bapenda Jabar, Ketua Korwil Bandung Raya Bapenda Jabar, para Anggota DWP Bapenda Jabar dan perwakilan warga secara hybrid.

Dalam sambutannya, Kepala Bapenda Jabar selaku Penasehat DWP Bapenda Jabar
mengatakan “Sekarang ini karena teknologi, Ibu-ibu DWP yang ada di 34 unit-unit di daerah ikut melihat prosesi pembagian paket sembako ini secara dalam jaringan atau online. Secara hybrid istilahnya, jadi tidak perlu hadir berkerumun karena akan menimbulkan peluang penyebaran covid-19.”

Acara ini merupakan salah satu wujud aksi nyata untuk dapat berkontribusi kepada masyarakat.

 

Kepala Bapenda Jabar selaku penasehat DWP Bapenda Jabar sedang memberikan sambutan

Ibu Ketua DWP Bapenda Jabar secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada perwakilan masyarakat

Ibu DWP Bapenda Jabar yang tersebar di 34 titik se Jawa Barat mengikuti acara secara online

Rangkaian HUT Bapenda Jabar ke-50

25 September merupakan Hari Ulang Tahun Bapenda Jabar ke-50 Tahun.
.
Dalam kesyukuran Ulang Tahun kali ini,
Kepala Bapenda Jabar menyatakan bahwa Bapenda Jabar tetap menghadirkan semangat baru menghadapi hari esok yang mudah-mudahan lebih baik dan mencapai kinerja terbaik di Tahun ini.
.
Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan Penghargaan Satyalancana Karyasatya dari Presiden RI secara simbolis kepada 3 orang Pegawai yang telah mengabdi selama 10 Tahun, 20 Tahun, 30 Tahun, juga penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai Bapenda Jabar Periode 1 Oktober 2021.

 

Peserta HUT Bapenda Jabar ke-50 yang dilaksanakan secara hybrid

Penyerahan SK kenaikan Pangkat kepada perwakilan pegawai Bapenda Jabar

Pegawai Bapenda Jabar yang mengikuti rangkaian acara HUT secara virtual

Tasyakur Bin` Ni`mah 50 Tahun Bapenda Jabar

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bapenda Jabar yang ke-50 yang jatuh pada hari Sabtu, 25 September 2021.
Dilaksanakan Tasyakur Bin’ Ni’mah secara virtual bersama ustadz Tengku Maulana yang diikuti oleh pegawai Bapenda Jabar se-Jawa Barat.
Tema tasyakur bin’ ni’mah kali ini adalah “Bersyukur”

Dirgahayu Bapenda Jabar
Bertransformasi dengan inovasi dan kolaborasi 🤗

DWP Bapenda Jabar Selenggarakan Webinar Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga

Bidang Ekonomi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bapenda Jabar menyelenggarakan Webinar dengan tema “Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga di Masa Pandemi”
yang dilaksanakan pada hari Kamis, 16 September 2021 dan diikuti oleh anggota DWP Bapenda Jabar.

Webinar ini menghadirkan Keynote Speaker Ibu Hj. Lina Marlina Ruzhan selaku Penasehat DWP Provinsi Jawa Barat.

Dalam paparannya Ibu Lina menyebutkan bahwa sangat penting bagi kita untuk membuat skala prioritas,
selain itu perlunya membelanjakan uang kita dengan bijak, serta menyisihkan uang untuk menabung, berinvestasi dan memiliki dana darurat.

Ibu Lina juga mengingatkan para peserta untuk mengeluarkan zakat/infaq dan sodaqoh dari rejeki yang kita miliki.

Soft Launching Gerai Pelayanan Publik di Summarecon Bandung

Soft Launching Layanan Samsat Drive Thru di Summarecon Bandung oleh Tim Pembina Samsat Kota Bandung III Soekarno Hatta, Kamis (9/10).

Peresmian dilakukan oleh Walikota Bandung, Oded M. Danial didampingi Walikota Bandung, Sekda Kota Bandung, Kepala Bapenda Jabar, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Jawa Barat, Kadirlantas Bandung, Kepala P3DW Kota Bandung III Soekarno Hatta dan Mitra tamu undangan.

Dalam sambutannya Oded M Danial mengatakan, terhitung sejak hari ini, Kamis (9/9/2021), Gerai Pelayanan Publik yang berisi 16 loket urusan seperti Samsat, Pelayanan Pajak, Pelayanan Perizinan dan lain lain sudah mulai beroperasi. “Alhamdulillah hari ini kita soft launching gerai pelayanan publik di sini. Ini menjadi bagian pemerintah Kota Bandung dalam rangka meningkatkan fasilitas pelayanan publik. Insya Allah bisa memudahkan pelayanan untuk masyarakat di Bandung Timur,”.

Kepala Bapenda Jabar, Dr. Hening Widiatmoko, M.A mengatakan, “Kita berharap mudah-mudahan, Gerai Pelayanan Publik yang dibuka di Summarecon Bandung ini akan menjadi satu titik layanan baru, yang membantu masyarakat sekitar membayar Pajak Kendaraannya lebih dekat, dan berharap kedepannya lebih banyak lagi wajib pajak yang tahu tempat pembayaran pajak yang ada di dekat mereka”.

Gerai Pelayanan Publik ini terletak di lantai 2 Komplek Ruko Beryl Comercial Summarecon. Semoga dengan adanya Gerai Samsat di GPP Summarecon ini, masyarakat Kota Bandung khususnya yang berada di wilayah Bandung Timur dapat lebih mudah membayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan.

Kepala Bapenda Jabar bersama Walikota Bandung, Wakil Walikota Bandung, Sekretaris Bapenda, Kepala P3D Kota Bandung III Soekarno Hatta dan Kacab Jasa Raharja Jawa Barat memberikan Souvenir kepada Wajib Pajak yang membayar Pajak Kendaraan Bermotornya di Samsat GPP Summarecon Bandung.

 

Sekretaris Bapenda Jabar bersama Kepala Bidang Renbang, Kepala P3D Kota Bandung III Soekarno Hatta, Kepala P3D Kota Bandung I Pajajaran menghadiri acara Sambutan Soft Launching GPP Summarecon Bandung.

 

Kepala Bapenda Jabar bersama Sekretaris Bapenda Jabar, Kepala P3D Kota Bandung III Soekarno Hatta, Kacab Jasa Raharja Jawa Barat dan Mitra Kepolisian memberikan Souvenir kepada Wajib Pajak yang membayar Pajak Kendaraan Bermotornya di Samsat GPP Summarecon Bandung.

 

Suasana Gerai Samsat di GPP Summarecon Bandung

Penandatanganan PKS antara Pemprov Jabar dengan Pemkab Cianjur

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur yang diwakili Bupati Cianjur H. Herman Suherman bertempat di Ruang Garuda Pendopo Cianjur, Rabu (8/9/21).

PKS yang ditantangani tentang Sinergitas Program Intensifikasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Pengembangan Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor serta Pemberdayaan Masyarakat di Wilayah Kabupaten Cianjur.

Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jawa Barat yang berpengaruh pula terhadap PAD Kabupaten Cianjur.

Proses penandatanganan PKS

Kepala Bapenda Jabar beserta Bupati Cianjur memperlihatkan naskah PKS yang telah ditandatangani

Kepala Bapenda Jabar memberikan sambutan di acara penandatanganan PKS

 

 

Rapat Pembahasan Kolaborasi Pelibatan Bumdes dalam Pembayaran PKB sebagai PPOB

Bapenda Jabar melaksanakan Kolaborasi Pelibatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dalam Proses Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebagai Payment Point Online Banking (PPOB) bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jabar dan Divisi Hubungan Lembaga Bank Bjb, di Aula Bapenda Jabar Selasa (7/9).

Diharapkan dengan adanya Kerjasama dengan Bumdes dapat membantu meningkatkan Pendapatan Daerah di Jawa Barat dari Sektor Pajak, meningkatkan kualitas dan kuantitas Pelayanan PKB, serta pemberdayaan masyarakat Desa melalui peran Bumdes.

Hal ini didukung dengan ketersediaan Infrastruktur Teknologi Informasi di Jawa Barat sudah sangat baik, Perjanjian Kerja Sama antara TPS dengan Bank Bjb, dan dengan adanya Perjanjian Kerja Sama antara Bapenda dengan Kabupaten Kota se-Jawa Barat yang sudah terjalin.

ki-ka (Kepala Dinas DPM Desa Jabar, Kepala Bapenda Jabar)