Peluncuran Samsat Drive Thru di Kecamatan Haurgeulis Indramayu

Peresmian Layanan Samsat Drive Thru di Kecamatan Haurgeulis oleh Tim Pembina Samsat @samsathaurgeulis Kabupaten Indramayu, Senin (7/6).

Peresmian dilakukan oleh Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, S.H.,M.H.,C.R.A didampingi oleh Kepala Bapenda Jabar Dr. Hening Widiatmoko, MA, Kapolres Indramayu, Dandim Indramayu, Kepala P3D wilayah Cirebon serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu mengatakan dengan adanya pelayanan Samsat Drive Thru di Samsat Haurgeulis menjadi salah satu upaya penyelenggaraan pelayanan publik dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Kepala Bapenda Jabar dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak telah dilakukan perjanjian kerjasama antara Bapenda Jawa Barat dan Bupati atau Walikota dalam sinergitas pemungutan pajak kendaraan bermotor dan Pajak Bumi dan Bangunan serta program Inovasi Samsat Drive Thru yang menjadi bagian program 100 hari Kapolri.

Semoga dengan adanya Samsat Drive Thru ini masyarakat Indramayu khususnya Haurgeulis dapat lebih mudah membayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan 🤗

Prosesi gunting pita Peluncuran Samsat Drive Thru Haurgeulis

Sambutan Bupati Indramayu dalam Peluncuran Samsat Drive Thru Haurgeulis

Kepala Bapenda Jabar memberikan sambutan di Peluncuran Samsat Drive Thru Haurgeulis

Kepala P3D Wilayah Kabupaten Indramayu II Haurgeulis memberikan sambutan di Peluncuran Samsat Drive Thru Haurgeulis

 

Peresmian Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Sentul City Kabupaten Bogor

Peresmian Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Sentul City, Kamis (3/6) yang dihadiri Bupati Bogor, Wakil Bupati, Sekda Bogor, Kepala Bapenda Jabar, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Jawa Barat, Kapolres Bogor, Kepala P3DW Kabupaten Bogor dan Mitra tamu undangan.

Gerai Pelayanan Publik merupakan gerai yang memudahkan warga Kabupaten Bogor dan sekitarnya untuk dapat melakukan proses pelayanan publik di antaranya :

1. Pembuatan SKCK oleh Polres Bogor
2. Perpanjangan Pasport oleh Imigrasi Kelas II Bogor
3. Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah lain nya oleh Bappenda Kabupaten Bogor
4. Pembayaran Air Minum oleh PDAM Kabupaten Bogor
5. Transaksi Perbankan oleh Bank BJB
6. Pengurusan KTP dan sejenis nya oleh Disdukcapil Kabupaten Bogor
7. Pengurusan Pertanahan oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bogor
8. Pengurusan Pelayanan Perizinan oleh DPMPTSP Kabupaten Bogor
9. Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ oleh Samsat Kabupaten Bogor

Gerai Pelayanan Publik ini terletak di lantai B2 AEON Mall Sentul city ya Baraya 🤗

Bupati Bogor memberikan sambutan dalam peresmian gerai pelayanan publik kabupaten bogor di AEON City Mall

Kepala Bapenda Jabar menerima piagam dari Pemerintah Kabupaten Bogor atas partisipasi di Gerai Pelayanan Publik AEON City Mall

Kepala Bapenda Jabar berbincang dengan Wakil Bupati Bogor, Kacab Jasa Raharja Jawa Barat, Perwakilan dari KPK dan Komisaris AEON City Mall

Kegiatan Rekonsiliasi Pendapatan Asli Daerah Bidang Pendapatan II

Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Bidang Pendapatan II menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berlangsung di Ruang Rapat VIP Bapenda Jabar, Kamis (3/6).

Kegiatan Rapat Rekonsiliasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun Anggaran 2022 dipimpin oleh Kepala Bidang Pendapatan II Deddy Effendy, S.Si. M.Si. dan Kasubid Pendataan & Penerimaan II Yusuf Indrawan, S.Si., M.M, serta dihadiri oleh jajaran Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah.

Kegiatan Rekonsiliasi yang berlangsung dua hari (2 s.d. 3 Juni 2021) diikuti oleh Perangkat Daerah se-Jawa Barat.

Kepala Bidang Pendapatan II dan Kasubid Pendapatan II rekonsiliasi kegiatan rekonsiliasi pendapatan asli daerah bidang PII

kegiatan rekonsiliasi pendapatan asli daerah bidang p2

Rapat Pembahasan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022

Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Bidang Perencanaan dan Pengembangan menyelenggarakan Rapat Pembahasan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022, berlangsung di Aula Bapenda Jabar, Kamis (3/6).

Kegiatan Rapat Pembahasan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022 dipimpin langsung oleh kepala Bidang Renbang Dedi Mulyadi, S.STP., M.Si,
didampingi Sekretaris Badan Dr. H. Firman Adam, S.Pd., M.M.Pd, serta jajaran perwakilan Bidang Kerja, dan dihadiri oleh jajaran Kepala P3DW Wilayah.

Sekretaris Bapenda Jabar dan Kabid Renbang dalam rapat Pembahasan program dan kegiatan anggaran tahun 2022

Peserta rapat Pembahasan program dan kegiatan anggaran tahun 2022

Kunjungan Kerja Bapenda Jatim

Dalam rangka rencana Perubahan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 9 Tahun 2010 Tentang Pajak Daerah, dan guna mendukung Dasar Perbandingan Hukum Terhadap Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2016 Tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara di Pemungutan Pajak Daerah, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur melakukan Kunjungan Kerja ke Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Bandung, Selasa (2/6).

Kunjungan Bapenda Jatim diterima langsung oleh Kepala Bapenda Jabar, didampingi Kepala Bidang Perencanaan & Pengembangan, Kepala Bidang Pendapatan I,
perwakilan Bidang Pembinaan dan Pengendalian, serta PLOPD.

Sementara dari Bapenda Jatim dihadiri oleh Plt Kepala Bapenda Jatim beserta jajaran Kepala Bidang.

Plt Kepala Bapenda Jatim dan Kepala Bapenda Jabar

Suasana kunjungan kerja di ruangan VIP Bapenda Jabar