Bapenda Jabar Menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah 2020

Ada yang istimewa dalam pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Tahun 2020, untuk kali pertamanya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja hadir dalam perhelatan yang digelar Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat,di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Jumat (21/02).

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Bapenda Jabar 2020

Dalam sambutannya di Forum Perangkat Daerah Penyusunan Kerangka Kerja 2021 Bapenda Jabar, Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengingatkan kepada para peserta akan pentingnya integritas. “Integritas merupakan kunci dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas,” tegas Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

Kepala Bapenda Jabar, Dr. Hening Widiatmoko, M.A memberikan sambutan

Poin selanjutnya, memeriksa (cek) infrastruktur dan prasarana guna mencapai target yang diemban Bapenda. Dan terakhir adalah meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia.

Sementara itu Kepala Bapenda Jabar Dr. Hening Widiatmoko, M.A., mengatakan pihaknya akan terus melakukan inovasi terkait pelayanan aplikasi pelayanan publik. Seperti diketahui saat ini Bapenda Jabar sedang gencar mensosialisasikan inovasi aplikasi Zonita Pamor (Zona Integrasi Taat Pajak Kendaraan Bermotor, yang mengolaborasikan Pemerintah Provinsi, Kabupaten
dan Kota. Zonita Pamor merupakan upaya untuk menyadarkan masyarakat akan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor yang dipelopori oleh para Aparatur Sipil Negara di Provinsi Jawa Barat.

Forum Perangkat Daerah Penyusunan Kerangka Kerja 2021 Bapenda Jabar diselingi sesi pemaparan dan diskusi dengan menghadirkan Dr. Hendriwan, M.Si (perwakilan Kemendagri), Ir. Fauzi Indris, M.E (perwakilan KemenPUPR), Dr. Alin Halimatusssadiah (Analis Ekonomi UI), Linda Alamin, S.T, M.T (Kepala Dinas Sumber Daya Air), dan Yogi Gautama Jaelani, S.H. M.T. ( perwakilan Kepala Bagian Investasi Daerah), sebagai pemandu sesi diskusi Drs. Idam Rahmat, M.Si. (Kepala Bidang Pendapatan I Bapenda Jabar).

Forum Diskusi yang dipandu oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Bapenda Jabar, Dr. Drs. Dedi Sutardi, M.Pd

 

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua keluhan, saran, kritik dan pertanyaan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.