Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor dan Pajak Bumi serta Bangunan di Wilayah Kota Bandung

Giat Sosialisasi Pajak Daerah, Pajak Kendaraan Bermotor dan Pajak Bumi dan Bangunan di wilayah Kota Bandung dibuka oleh Plt Kepala Bapenda Jabar Dra Hj. Hayani Adam, M.Si yang diwakili oleh Kepala P3DW Kota Bandung III Soekarno Hatta, berlangsung di Hotel Bali World, Bandung, Rabu (28/11).

Sosialisasi Pajak Daerah yang merupakan kolaborasi Tim Pembina Samsat Jabar dengan Mitra  dan Pemerintah Kota Bandung dihadiri oleh perwakilan Ditlantas Polda Jabar, Bank BJB Cabang Utama Bandung, PT Jasa Raharja (Persero) Jawa Barat, dengan peserta perwakilan dari 11 kecamatan yang masuk ke wilayah Samsat Soekarno-Hatta.

Melalui sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor serta Pajak Bumi dan Bangunan, diharapkan informasi yang disampaikan akan disebarluaskan oleh para peserta kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya.  Selain itu , sosialisasi pajak daerah ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam membayar pajak sehingga meningkatkan pendapatan asli daerah.

Dalam giat sosialisasi Pajak Daerah diisi pemaparan nara sumber yang dimoderatori oleh Dr. Ito Turyandi, SE, M.Si, dilanjutkan dengan diskusi.

Kepala Pusat A. Dedi Jubaedi, SH, M.Si, membuka Sosialisasi Pajak Daerah, Pajak Kendaraan Bermotor dan Pajak Bumi dan Bangunan di wilayah Kota Bandung.

 

Kasi Penerimaan dan Penagihan Eri Iriansyah, A.Md, menyampaikan laporan pelaksanaan giat sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor dan Pajak Daerah.

Peserta Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor dan Pajak Daerah, terdiri dari perwakilan 11 Kecamatan di wilayah Samsat Kota Bandung III Soekarno-Hatta.

Salah seorang peserta bertanya pada sesi diskusi dan tanya-jawab.