Porpemprov XV Jawa Barat Tahun 2017 Resmi Bergulir

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan resmi membuka Pekan Olah Raga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) XV Jawa Barat Tahun 2017 di sentra pembinaan olah raga terpadu (SPORT) Jabar Arcamanik, Kota bandung, Selasa (12/12/17).

Pembukaan Porpemprov XV ini diawali sambutan ketua umum Porpemprov XV Guntoro, sambutan Gubernur Ahmad Heryawan sekaligus membuka resmi dengan ditandai penekanan tombol sirine oleh Gubernur bersama-sama Ketua Umum Porpemprov, Sekda Jabar dan Kepala Dinas Olah Raga Jabar.

Setelah itu, dilakukan defile seluruh kontingen menuju podium utama, dimana Gubernur dan para pejabat pimpinan OPD hadir menunggu kedatangan kontingen. Upacara pembukaan diakhiri dengan pertunjukkan kemeriahan Porpemprov oleh tim dari Bapenda Jabar.

Porpemprov XV 2017 akan diselenggarakan mulai tanggal 12 sampai dengan 14 Desember 2017 yang berpusat di SOR Arcamanik Bandung, dan diikuti oleh 3000 Atlet ASN Pemprov Jabar. Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Volly Ball, Bulutangkis, Futsal, Catur, Bilyar, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Gerak jalan, Senam, Golf, dan permainan tradisional yakni Hadang serta Terompah Panjang.

Guntoro, selaku Ketua Umum Porpemprov XV mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara ini adalah sebagai ajang silaturahmi, pemeliharaan jasmani, dan sekaligus pembinaan prestasi ASN anggota Korpri Jabar.