Samling Night Hadir Bagi Wajib Pajak Yang Tidak Punya Waktu Luang di Siang Hari

Wajib pajak (WP) khususnya yang berdomisili di Kota Depok dan tidak memiliki waktu siang untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) kini tak perlu risau. Selain dapat menggunakan layanan E-Samsat dan T-Samsat, kini juga tersedia layanan Samsat Keliling (Samling) Night.

Samling Night merupakan terobosan pejabat struktural Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Kota Depok I saat mengikuti Diklatpim, yang dituntut untuk membuat projek inovasi. Diwawancarai saat Samling Night beroperasi, Jumat (24/11/2017), Kepala CPPD Kota Depok I, Hendra Gunawan mengatakan bahwa kehadiran Samling Night merupakan jawaban atas tantangan masyarakat.

“Samling Night merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat Kota Depok yang berkarakteristik metropolitan dan dinamis. Sebagian masyarakat bekerja di Jakarta, tentunya memiliki keterbatasan waktu di siang hari. Dengan adanya Samling Night ini merupakan solusi bagi kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, disisi lain juga untuk meningkatkan PAD Jawa Barat,” tutur Hendra.

Berbeda dengan lainnya, Samling Night memiliki waktu operasional lebih lama dan jadwal tetap dalam dua hari, yakni dimulai pada pukul 17.00 s.d 20.30 WIB Jumat dan Sabtu. Nantinya, layanan ini akan dievaluasi berdasarkan animo masyarakat.

“Kita punya nomor khusus WhatsApp, untuk merespon animo masyarakat, agar nantinya tidak hanya Grand Depok City saja, namun ke tempat-tempai ramai dan dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.