Apel Besar Hari Jadi Jawa Barat Ke 72

Permerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Apel Besar dalam rangka memperingati Hari Jadi Jawa Barat ke 72. Apel besar yang dilaksanakan di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (19/8/2017) ini dihadiri oleh seluruh Bupati Walikota se-Jabar.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memimpin langsung apel besar yang dihadiri oleh lebih dari 100 ASN perwakilan masing-masing OPD dan Pemda se-Jabar. Dalam pidatonya, Aher, sapaan Gubernur Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan masyarakat yang telah bekerja bersama-sama mewujudkan kesejahteraan, kecerdasan, dan kemajuan serta keadilan sosial di Jawa Barat.

Menurutnya, dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir Jawa Barat mengalami peningkatan yang lebih baik. Ia pun mencontohkan peningkatan pada indeks pembangunan manusia, indeks pendidikan, indeks kesehatan, indeks daya beli serta angka makro pertumbuhan ekonomi diatas 5 persen lebih . angka tersebut termasuk dalam angka partisipasi sekolah khususnya SMU/SMK yang kini telah dikelola oleh Pemprov yang semula dari 850 ribu siswa kini mencapai angka 2 juta siswa SMU/SMK.

“Tentu saja yang paling kita inginkan adalah sekuruh peningkatan tersebut hadir pada angka mikro nantinya,” tuturnya.

Lanjut, ia pun mengungkapkan bahwa perubahan lebih baik di Jawa Barat mempengaruhi turunnya angka kemiskinan yang semula 13 persen kini menjadi 8 persen. Angka penganguran pun ikut turun, semula di angka 12 persen, kini hanya 3 persen saja.

“Dalam kurun waktu sembilan tahun, Pemprov Jabar telah berhasil meraih 234 penghargaan tingkat nasional maupun internasional. Ini merupakan prestasi yang diraih oleh seluruh pihak termasuk masyarakat, gubernur hanya kebagian populernya saja,” ucap Aher.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.