Samdong Atasi Membludaknya Kebutuhan Pelayanan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kebeberapa  Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan (CPDP) Provinsi Jawa Barat, di hari pertama kerja pasca libur Hari Idul Fitri dan Cuti Bersama, Senin (11/7/2016).

Salah satunya adalah CPDP Wilayah I Kota Bandung di Jl. Padjajaran No. 88, Kota Bandung. Dalam kunjungan sidaknya, Aher sapaan akrab Gubernur Jabar sangat antusias karena kesadaraan masyarakat dalam membayar pajak khususnya kendaraan bermotor meningkat.

Untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang ingin membayar pajak, Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat menyiagakan salah satu terobosan pelayanannya, Samsat Gendong (Samdong).

“Pemberdayagunaan Samdong menjadi solusi yang sangat baik dalam mengatasi membludaknya masyarakat yang butuh pelayanan pembayaran pajak kendaraan,” ungkap Aher.

Selain Aher, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Deddy Mizwar juga melakukan hal yang sama. Kegiatan Sidak pasca libur ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan di Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Selain untuk meninjau kehadiran Aparat Sipil Negara, kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua keluhan, saran, kritik dan pertanyaan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.