Gubernur Ahmad Heryawan Puji Inovasi Layanan Publik e-Samsat Online

Layanan Publik e-Samsat online merupakan hasil kerja sama yang baik antara Bank Rakyat Indonesia (BRI), Polda Jawa Barat dan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat dan PT Jasaraharja, demikian disampaikan oleh Gubernur Ahmad Heryawan di acara Grand Launching e-Samsat Online BRI yang berlangsung di Cihampelas Walk, Jumat (20/05).

Adanya layanan e-Samsat Online diharapkan mampu memudahkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Dan semua masyarakat dapat membayar pajak kendaraan bermotor tanpa dipisahkan jarak dan waktu.

Aher (Sapaan Akrab Gubernur Ahmad Heryawan) mengatakan,  bisa saja kelalaian ataupun kemalasan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan akibat jarak dan lokasi Samsat yang jauh. Maka dengan adanya e-Samsat online diharapkan jarak antara masyarakat dengan pemerintah semakin dekat. Sehinggat tidak ada alasan lagi untuk tidak membayar pajak kendaraan bermotor.

Aher mengucapkan selamat kepada pihak terkait (Bank BRI dan Tim Pembina Samsat) atas diluncurkannya layanan e-Samsat Online BRI.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.