Samsat Cibinong Perketat Penjagaan

Pemeriksaan dan pencatatan identitas pengunjung, tak hanya diterapkan di lingkungan Mapolres Bogor. Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cibinong juga menerapkan hal yang serupa.

Jumat (26/02/2016), dua petugas dengan pakaian anti peluru dilengkapi dengan senjata laras panjang terlihat berjaga-jaga di pintu masuk Samsat Cibinong.

Setiap ada warga yang masuk ke kawasan tersebut, tak luput dari pemeriksaan petugas. Termasuk, pemeriksaan barang bawaan yang dibawa warga yang hendak memperpanjang pajak.

“Yang jaga dua anggota Sabhara Dalmas Polres Bogor untuk pengamanan kantor Samsat,” ujar Kabaghumas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena.

Tak hanya pengecekan saja, kata dia, setiap tamu juga akan diperiksa mulai dari tas dan barang bawaannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk pengamanan internal dan mencegah dari hal-hal yang tak diinginkan,” ungkap Ita.

Selain itu, sambung Ita, pengamanan juga diterapkan untuk meningkatkan pelayanan Polri terhadap masyarakat. Kanit Regident Polres Bogor, Iptu Yulita Heriyanti menjelaskan, penerapan pengamanan bagi tamu yang hendak ke kantor Samsat Cibinong akan diberlakukan setiap hari.

“Biar memberikan rasa aman kepada tamu yang datang juga,” ucap Ita.

Selain itu, upaya tersebut juga menghindari adanya praktik calo yang kerap berada di kawasan Samsat.

“Agar lebih tertib, Insya Allah akam dilaksanakan terus, tidak ada penumpukan seperti biasanya, mereka (wajib pajak) juga lebih aman membayar pajak, tidak seperti sebelumnya,” ucapnya.

Sebelumnya, warga yang berkepentingan ke Mapolres Bogor wajib membawa identitas diri. Sebab, Polres Bogor sudah menerapkan aturan baru penggunaan kartu identitas.

 

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.