Jangan Gunakan Jasa Calo Jika Tidak Mau Bernasib Sial

Berhati-hatilah jika Anda akan membayar pajak kendaraan bermotor, jangan percayakan pembayaran pajak kendaraan bermotor anda pada calo, sekalipun orang tersebut memakai seragam polisi. Seperti yang dialami oleh seorang wajib pajak di Kantor Samsat Garut pada Rabu (28/10/2015).n penipuat

Karena ingin mempersingkat waktu, korban memilih untuk membayar pajak melalui oknum Polisi. Bukannya untung, ia malah harus kelihangan sejumlah uang dan berkas kendaraannya. Beruntung oknum polisi tersebut dapat diringkus dan diamankan.

Aksi penangkapan oknum Polisi tersebut menjadi pusat perhatian para warga dan pegawai di Kantor Samsat Garut. Penangkapan itu bermula saat korban melaporkan ke petugas loker bahwa berkas-berkas miliknya tak kunjung selesai.

Dalam menjalankan aksinya, oknum Polisi itu mendekati calon korbannya dan menawarkan jasa untuk membayar pajak agar lebih cepat. Oknum juga memperkenalkan diri sebagai anggota Polisi yang bertugas di Samsat.

Seorang saksi, Deden menuturkan dari keterangan korban bahwa oknum Polisi sangat meyakinkan dari gaya bicara dan tampilannya, sehingga korban langsung percaya dan meyerahkan uang serta berkas-berkas pajak. Setelah itu korban diminta untuk menunggu hingga berkas selesai diproses. Namun setelah menunggu beberapa jam, pelaku dan berkas milik korban tak kunjung kembali.

“Setelah menunggu beberapa jam, korban menanyakan kepada petugas Samsat. Tapi berkas milik korban ternyata tidak ada. Korban langsung kaget dan bingung, karena ia telah menyerahkan berkas serta uang ke Polisi yang mengaku bertugas di Samsat.

Deden mengungkapkan, korban yang baru sadar bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan langsung terlihat lemas. Para petugas kepolisian di Samsat langsung mencari pelaku, berbekal dari ciri-ciri yang diberikan oleh korban. Beruntung pelaku penipuan oknum Polisi berhasil diringkus.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.