Sopir Damri Pun Kena Tilang

Salah seorang supir bus angkutan Dalam Negeri (Damri) harus rela SIM-nya ditahan oleh jajaran Polres Cimahi yang sedang melakukan Operasi Zebra Lodaya 2015, Kamis (22/10/2015). Pasalnya ia tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman).

IPTU Fiekri, Kanit Digyasa Satlantas Polres Cimahi mengatakan sesuai perintah Korlantas Polri bahwa pihaknya diperintahkan untuk melakukan tindakan penilangan bagi pelanggar lalu lintas.

“Kita hanya menjalankan perintah dari Korlantas saja, tadi saya melihat sopir bus Damri tidak menggunakan sabuk pengaman, berarti ia sudah melanggar peraturan lalu lintas, juga mengabaikan keselamatan dirinya dan penumpang lainnya,” tutur Fiekri saat diwawancara disela-sela Operasi Zebra Lodaya.

Hendra Hidayat, sopir bus Damri yang kena tilang mengaku bahwa dirinya tak seperti biasanya tidak menggunakan sabuk pengaman. Namun kejadian tersebut menjadi sebuah pelajaran bagi dirinya.

“Sebetulnya bukan sengaja melanggar, tapi pas kebetulan saya lagi nggak pakai. Tadi saya pas saya pakai sabuk pengaman lewat Cilember. Gak apa apa lah, saya anggap ini sebuah pelajaran bagi saya,” ucap Hendra.

 

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.